Header Ads

Pencarian MH370 Terus Dilakukan, Satelit Kembali Temukan Puing DariMH370

Aisha News - Dua pekan telah berlalu semenjak pesawat MH370 asal maskapai penerbangan Malaysia Airlines dinyatakan menghilang. Pencarian terus dilakukan oleh beberapa negara yang dengan sukarela ikut membantu. Namun apa boleh buat, meskipun sampai saat ini pencarian terus dilakukan, akan tetapi masih belum ada hasil yang memuaskan. Usaha yang dilakukan oleh 26 negara yang juga ikut serta dalam pencarian masih belum satu pun yang berhasil menemukannya.

Namun, hal tersebut tidak membuat satu pihak pun menyerah, mereka akan tetap melakukan penyelidikan dan pencarian sampai hasil yang diharapkan tercapai. Bahkan, Pemerintah Australia menyatakan mereka tidak akan putus asa untuk mencari Malaysia Airlines MH370.

Tidak hanya sampai disitu, pihak Australia juga mempercayai bahwa dua objek yang diduga serpihan MH370 dapat mereka temukan, demikian seperti yang dilansir oleh Berita Harian, pada Minggu (23/3/2014).

Sebelum itu, Tony Abbott, Perdana Menteri Australia telah menyatakan ada dua buah serpihan ditemukan yang diduga berasal dari MH370 telah berada di lautan bagian barat daya Perth. Akan tetapi, saat mereka melakukan penyisiran di daerah tersebut kedua serpihan ini belum dapat ditemukan.

Meskipun belum sukses, namun Pemerintah Malaysia telah menegaskan bahwa mereka masih akan terus melakukan pencarian. Sejak kehilangan kontak dengan MH370, diketahui bahwa sudah 26 negara yang ikut melakukan pencarian Pesawat Boeing MH370.

Baru - baru ini, ada sebuah laporan satelit yang diyakini telah menemukan sebuah benda yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370, kembali diumumkan. Dan kali ini, pihak Prancis telah dilaporkan menemukan puing dari MH370.
"Pihak berwenang dari Prancis dikabarkan menunjukkan benda yang berpotensi berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Benda tersebut telah terlihat di wilayah pencarian pada koridor selatan," demikian pernyataan pihak Kementerian Transportasi Malaysia, seperti telah dikutip Associated Press, pada Minggu (23/3/2014).

Lokasi yang sudah dilaporkan oleh pihak Prancis tersebut diperkirakan berada dekat dengan perairan Samudera Hindia. Sebelumnya juga Australia dan China sudah turut mendeteksi sebuah foto yang diduga berasal dari bagian pesawat Malaysia Airlines MH370.

Sesaat sebelumnya, Pemerintah Malaysia telah menyatakan bahwa sebuah satelit China telah mendeteksi sebuah objek yang besar pada wilayah pencarian mereka. Namun, belum dapat diketahui apakah objek tersebut berkaitan dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 atau tidak.

Hishammuddin Hussein, Pejabat sementara Menteri Transportasi Malaysia mengaku bahwa pihaknya sudah diberikan informasi mengenai deteksi melalui satelit China tersebut. Objek tersebut diketahui memiliki besar mencapai 24 x 13 meter.

Pesawat Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines ini dinyatakan menghilang setelah tidak terdeteksi oleh radar pada tanggal 8 Maret 2014 lalu. Pesawat yang membawa sebanyak 239 penumpang itu dinyatakan hilang setelah dua jam sejak lepas landas dari Kuala Lumpur dan menuju Beijing, China.
Diberdayakan oleh Blogger.