Header Ads

Pencarian Pesawat Malaysia Airline MH370 dan Puing Ditemukan PadaSamudera Hindia

Aisha News - KUALA LUMPUR, MALAYSIA - Pada 22 Maret 2014 : Menteri Pertahanan Malaysia telah bertindak dan Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein telah berbicara pada konferensi pers pada tanggal 22 Maret 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia. Konferensi pers ini telah disela dengan adanya berita bahwa satelit China telah menangkap sebuah puing-puing mengambang besar puing-puing tersebut berpotensi dari Airlines MH370 Malaysia terlihat di Samudera Hindia selatan. Pencarian MH370 sampai saat ini telah memasuki minggu ketiga.

Abbot telah menyampaikan informasi kepada sebuah parlemen Australia. "Informasi baru ini dan kredibel datang sebagai petunjuk yang abru, setelah hampir dua pekan pesawat MH370 menghilang... di Samudra Hindia," Ungkapnya sebagaimana dikutip AFP.

Armada Orion dari sebuah Angkatan Udara Australia telah berangkat untuk melihat lokasi adanya puing pesawat MH370, Australia merupakan tim dari satu setidaknya 26 negara upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370, yang saat ini pencarian pada wilayah yang luas dan terpencil di tempat Samudra Hindia.

"Setelah di analisis khusus atas citra satelit yang melihat adanya puing pesawat Malaysia Airlines MH370, dua benda saat ini mungkin berhubungan dengan adanya pencarian yang telah teridentifikasi," ungkap Abbot. Justru itu dia memperingatkan kepada semua pihak supaya tidak menarik kesimpulan prematur.

"Kita semua harus ingat bahwa ada upaya menemukan puing-puing tersebut justru sangat sulit serta mungkin saja (puing-puing tersebut) tidak ada hubungannya dengan pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370," tambah Abbot. Sumber saat ini sangat dekat dengan upaya pencarian di Australia menjelaskan kepada The Australian bahwa hasil bentuk dari puing itu kredibel serta konsisten dengan apa yang bisa ditemukan pada insiden semacam ini.

AMSA telah menggelar konferensi pers di tempat Canberra, Australia, 04.30 GMT atau sekitar pukul 11.30 WIB. Otoritas pencarian di Canberra, adanya "pembagian tugas" dari Malaysia, pencarian di sektor selatan. Enam dari 239 orang pada pesawat yang hilang kebanyakan warga negara Australia.

Tim dari Australia telah menjelaskan pada sebuah pencarian ini ibaratkan mendapatkan sebuah jarum di banyaknya jerami. Barack Obama Presiden Amerika Serikat telah  menyatakan adanya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 sudah menjadi sebuah prioritas yang paling utama bagi pemerintahannya, termasuk dilibatkannya FBI pada tim penyidik pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.