Header Ads

Penguatan Rupiah pada Posisi ke Rp 12.159 per Dollar AS

Aisha News - Pada saat akhir pekan ini untuk tukar Rupiah terhadap nilai dollar Amerika Serikat (USD) telah kembali mendapat sambutan yang sangat bagus untuk penguatannya.
saat ini rupiah posisi pada level Rp 12.159 per dollarnya AS pada hari kemarin. Saat ini sangat menguat adanya posisi sebelumnya berada pada kisaran Rp 12.172 per dollar AS.

Kepala Riset Trust Securities - Reza Priyambada telah menjelaskan adanya penguatan rupiah tidak lain karena adanya data-data yang positif dari adanya PDB dan Pendapatan per kapita 2013 yang cenderung lebih besar pada saat sebelumnya serta berhasil melebihi estimasinya.

Rupiah saat ini masih terbantukan dengan adanya penguatan euro serta setelah ECB telah memutuskan untuk menahan adanya suku bunga terhadap acuannya.

Yen pun kali ini turut memperkuat setelah mendengar adanya berita positif dari Bank Of Japan (BoJ) yang rencananya memperluas pada pemberian stimulus moneter.

"Pada dua perkembangan yang sudah dijelaskan menahan adanya apresiasi dollar AS, kabar dari Bank Indonesia berencana akan tetap melakukan kebijakan terhadap moneter, pada suku bunga terhadap acuan yang sudah ketat yang disambut positif," ungkapnya.

Pada saat perdagangan kali ini Jumat telah diperkirakan akan laju Rupiah bergerak di posisi Rp12.167-12.148 per dollarnya AS dengan Laju Rupiah yang hampir mendekati resisten terhadap Rp12.154 per dollar AS.
Diberdayakan oleh Blogger.