Header Ads

Pentas Urbie adalah Musik Berbagai Kalangan

Aisha News, Jakarta - Bahwasannya pada Dunia musik sekarang ini dikenal sebagai nilai yang universal yang dapat menangkap berbagai makna dari sebuah musik. Hal tersebut dapat ditunjukkan kepada komunitas atau group paduan suara (CLV) "Cantiamo la Verita" pada suatu pagelaran yaitu komunitas (Urbie) Urban Indie Choir Experience, di Menteng pada Minggu (21/6), Jakarta Pusat.

Anggota CLV yang berasal berbagai kalangan, pelajar sampai profesional, seperti guru-guru musik, kalangan mahasiswa, ataupun dari pelantun koria yang bergabung dalam komuitas CLV.

Komunitas CLV dibentuk 10 Oktober tahun 2012, CLV mempunyai ciri khas dengan perbedaan yang membawakan sebuah musik latin Eropa dengan nuansa lagu Folkor dan Kristiani, tetapi anggotaannya tidak perlu mencakup para pemuda dan pemudi dari kalangan Kristiani.

Anggota CLV dari 40 sebagian justru yang berasal dari kalangan umat Muslim atau agama lainnya secara tidak langsung telah menunjukkan dari nilai yang bertoleransi di berbagai umat beragama.

"Komunitas Kami lebih mengarahkan kepada anggota dalam nilai-nilai musik yang bernuansa umum, bahwa bahasa musik tersebut adalah bahasa yang dapat diterima oleh kalangan manapun tanpa harus melihat dari segi budaya maupun agama ," unngkap Frederick Yocie Giovanni ketua umum CLV pada Minggu (21/6) sore ahri.

Dia sangat berharap supaya CLV untuk ke depannya lebih maju dan besar serta berkembang lebih luas, dengan semakin bermunculannya pada kelompok paduan suara tersebut yang menjunjung lagu-lagu tradisional maupun dari internasional sehingga dapat lebih dikenal serta diakui di berbagai kalangan mancanegara.
Diberdayakan oleh Blogger.