Header Ads

Penumpang Akademik Shokalskiy Berhasil Dievakuasi

Aisha News - Evakuasi Akademik Shokalskiy yang telah terjebak di Antartika berjalan dengan sukses. Helikopter penyelamat yang berasal dari Cina telah berhasil mengangkut penumpang.

Kapal pemecah es, Snow Dragon, yang mengirim Helikopternya telah berhasil mengevakuasi penumpang kapal Akademik Shokalskiy. Dan Aurora Autralis, kapal pemecah es dari Australia digunakan sebagai penampungan sementara setelah dilakukan evakuasi.

"Kami telah berhasil dengan selamat mencapai Aurora Australis, dan kami mengucapkan terima kasih untuk kapal yang berasal dai Cina dan Australia tersebut." ungkap Salah satu penumpang kapal Akademik Shokalskiy,melalui akun twitternya.

Kapal Akademik Shokalskiy telah terjebak selama hampir 2 pekan di Antartika. Sejak Natal sampai tahun baru mereka tidak dapat keluar. Kapal tersebut membawa 22 kru kapal dan 52 penumpang.

Sebelumnya beberapa penyelamatan telah dilakukan, namun selalu gagal akibat cuaca yang ekstrim di Antartika. Diketahui Akademik Shokalskiy telah terjebak sekitar 180 kilometer dari stasiun penelitian Dumont D'urville. Bruntung peristiwa tersebut tak membahayakan para penumpang. Kini semua penumpang dan kru kapal telah selamat dan menunggu proses selanjutnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.