Header Ads

Perancang AK-47 Mikhail Kalashnikov Meninggal Dunia

Aisha News - Perancang senapan otomatis, AK-47, Mikhail Kalashnikov meninggal dunia pada umur 94 tahun, pada Senin (23/12/2013) kemarin. Ia dilaporkan meninggal dunia setelah lama mengalami sakit.

Kantor Kepresidenan di WilayahUdmurtia melaporkan langsung kematian Mikhail. Udmurtia adalah tempat tinggal dan kantor tempat ia bekerja.

Mikhail telah menjadi ikon tersendiri dikalangan militer Moskwa, dan menjadi seorang pahlawan bagi Negara yang dahulunya adalah Uni Soviet.

"Mikhail wafat di Izhevsk, yang berjarak 1.300 km di timur Moskwa," ungkap juru bicara pemimpin Udmurtia, Alexander Volkov

Vladimir Putin selaku presiden Rusia menyatakan duka citanya kepada pihak keluarga Mikhail.

Volkov juga mengatakan bahwa "Mikhail adalah prajurit yang paling berbakat, cemerlang, dan sangat konsisten dari Rusia, ia mendedikasikan hidupnya hanya untuk melayani Tnah Air tercintanya, dan kini ia telah meninggal," dalam pesan belasungkawa yang dikutip juru bicaranya.

"Saya telah membuat senjata ini untuk mempertahankan parbatasan tanah air leluhur. Jika senjata itu terkadang digunakan pada tempat yang tidak tepat dan tidak seharusnya, itu bukan salah saya. Namun itu adalah kesalahan para politisi," ungkap Kalashnikov pada acara penghargaan dari Kremlin pada saat ulang tahun yang ke-90.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.