Header Ads

Pertamina Komitmen Pencarian Migas Baru

Aisha News - Anak perusahaannya PT Pertamina EP dari PT Pertamina (Persero) terus melaksanakan pencarian untuk sumber gas bumi dan minyak di wilayah Indonesia untuk menjamin demi ketersediaan bahan energi nasional. Pada pelaksanaan kegiatan pencarian untuk sumber migas dapat dilaksanakan mulai dari wilayah Aceh sampai Papua yang akan di sisir.

“Melalui adanya kegiatan eksplorasi tersebut, Pertamina EP telah merencanakan untuk kegiatan survei sejalur 1.167 km, terdiri dari area Sumatera Utara, survei Garcinia dan sampai Seremban, untuk area Sumatera Selatan tersebut survei Karbela serta Selingsing, dari area Jawa Barat untuk adanya survei Akasia Besar, untuk area Jawa Timur untuk adanya survei Lumajang, untuk area Kalimantan adanya survei Tanjung serta Bunyu, dan pada area Papua adanya survei Kupalanda,” ungkap Dwi Soetjipto Direktur Utama Pertamin (Persero) dalam sebuah keterangannya yang tertulis, dikutip beritasatu, Minggu (28/6).

Hal tersebut PT Pertamina EP telah menargetkan pada pemboran eksplorasi sampai 9 sumur terdiri lima sumur wildcat merupakan sebuah sumur dibor yang pertama kali demi menentukan ada dan tidaknya gas dan minyak pada lokasi tersebut yang baru di gali, serta empat sumur deliniasi untuk bertujuan mencari wilayah penyebaran migas untuk lapisan penghasilnya.

Pada kegiatan eksplorasi sangat diharapkan untuk mencapai sebuah target penemuan serta cadangan hingga 90 juta barel minyak ekuivalen (mmboe) dengan kisaran waktu pada tahun 2015, minyak mentah (mmbo) minyak sebanyak 22 juta barel serta gas bumi sebanyak 390 miliar standar pada kaki kubik (bscf).

Kabupaten Bulungan untuk kunjungannya kerjanya di lapangan Bunyu, di Provinsi Kalimantan Utara pada Sabtu (27/06), ungkap Dwi, meski harga untuk minyak mentah dunia cukup fluktuatif dan pada sekarang ini jauh lebih kurang dari tahun 2013-2014 lalu, Pertaminapun berjuang untuk menunjukkan sebuah komitmen yang terbaiknya demi bangsa Indonesia ini.

“Pada Ketahanan energi tersebut nampaknya ada temuan cadangan, jikalau tidak laksanakan eksplorasi maka pada ketahanan energi terganggu. Hal tersebut yang tidak kami inginkan”, lugas Dwi.

Dwi telah menyatakan bahwa pada kegiatan seismik yang sudah dilakukan di Bunyu 2015 ini adalah sebuah kegiatan seismik pada kelima kalinya, target yang panjang serta lintasan sepanjang kurang lebih 209 km lintasan hampir di seluruh area Bunyu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.