Header Ads

Perusahaan Asal Cina Berencana Bangun Kembali Tragedi Titanic

Aisha News - 15 April 1912 silam,kapal terbesar yang pernah dibuat "TITANIC" telah tenggelam di Laut Atlantik. Namun kini, sebuah perusahaan di Cina telah berencana membangkitkan kapal terbesar itu dan kemudian menenggelamkannya lagi.

Sebuah atraksi yang akan dibangun dengan jarak 930 mil atau 1.496 km dari laut. Akan tetapi, ratusan masa yang memiliki keberanian lah yang dapat mencoba ketegangan dari pengalaman saat Titanic tenggelam.

Disisi lain, rencana tersebut telah menimbulkan kontroversi. Mantan Wakil Walikota Belfast, Jim Rodgers, tempat saat kapal Titanic dibuat, telah meminta perusahaan tersebut mempertimbangkan kembali rencananya. Seperti telah diketahui, proyek tersebut bernilai 1 milyar yuan atau setara dengan 1,99 Triliun Rupiah.

Menurut Jim, rencana untuk membangun replika Titanic yang diperuntukan bagi taman hiburan Romandisea Seven Star International Cultural Tourism Resort terbilang sangat bagus. Akan tetapi, menambahkan simulasi tabrakan dengan gunung es, itu sangat keterlaluan, ungkap Jim Rodgers.

Rodgers mengutarakan bahwa Kakeknya ikut serta dalam pembangunan Titanic asli di galangan kapal Harland and Wolf. Penambahan simulasi tersebut akan memberikan dampak negatif bagi keluarga korban yang tewas. "Saya pikir itu tidak pantas untuk dilakukan," ungkap Jim.
Diberdayakan oleh Blogger.