Header Ads

PM Jepang Dukung Morihiro Hosokawa Menjadi Gubernur Tokyo

Aisha News - Morihiro Hosokawa, Mantan Perdana Menteri Jepang dipastikan akan mendapatkan dukungan suara dari warga Tokyo, Jepang, untuk mendapatkan kursi Gubernur Tokyo. Selasa (14/01/2014), Hosokawa mendapat dukungan langsung dari PM Jepang yang yang menjabat, Junichiro Koizumi setelah melakukan pertemuan di Tokyo.

"Saya sangat mendukung program dari Hosokawa mengenai Buklir Zero dan karena alasan itulah saya sangat memberikan dukungan kepada Hosokawa untuk menjadi Gubernur Tokyo.," ungkap Koizumi.

Hosokawa yang diketahui telah absen dari bidang politik selama hampir 20 tahun, kini tiba - tiba hadir menjadi calon Gubernur Tokyo karena sebuah pendapatnya mengenai nuklir-zero. Dia sangat yakin dengan tenaga energi alternatif Jepang dapat membangun tetap baik.

Dengan dukungan Koizumi, calon lainnya tampak semakin melemah, diketahui ada 8 calon lainnya yang telah mengajukan diri menjadi calon Gubernur Tokyo.

Saingan berat Hosokawa adalah mantan kepala staf Angkatan Udara Jepang, Tamogami. Dukungan untuk Tamogami datang dari pihak mantan Gubernur Jepang Ishihara, dan Dewi Soekarno dalam sebuah kampanye yang diadakan pada 12 Januari silam di Akihabara Tokyo.
Diberdayakan oleh Blogger.