Header Ads

PT. Indosat Tbk Akui Mereka Bebas Dari Penyadapan

Aisha News - Perusahan selular Indonesia PT. Indosat Tbk, mengklaim keamanan mereka cukup canggih dan memadai terhadap aksi penyadapan. Mereka mengklaim bahwa sudah memiliki berbagai jenis sistem keamanan yang cukup canggih, bahkan perangkat mereka dinilai memenuhi standar Nasional ISO 27001 dan ISO 31000.

“Perusahaan ini penyedia sebuah jasa telekomunikasi, PT. Indosat berkomitmen untuk senantiasa dalam menjaga keamanan serta kerahasiaan kepada para pengguna layanan segi telekomunikasinya yang sesuai dengan adanya peraturan serta ketentuan yang sudah berlaku," ujar CEO Indosat, Alexander Rusli.

Alex menjelaskan, ISO 27001 terdiri dari sebuah sistem manajemen dalam segi keamanan serta informasi atau segi Information Security Management.

"Sedangkan dari ISO 31000 dalam sebuah bentuk sistem dalam keamanan jaringan yang dievaluasi dengan secara berkala oleh pihak Indosat berdasarkan dari penilaian resiko (risk assessment) yang mengacu kepada sebuah sistem manajemen risiko (risk management) yang sudah dilakukan dari sebuah internal atau eksternal auditor," jelas Alex.

Namun bukan hanya itu, Alex menambahkan bahwa semua perangkat Indosat yang sudah memiliki sebuah sertifikat dari Kementerian Kminfo sesuai dengan PM No. 29 Tahun 2008 tentang sebuah adanya Sertifikasi Alat serta Perangkat Telekomunikasi dengan Jaringan Keamanan yang sudah berstandar IT.

Indosat pun telah berkomitmen akan memberikan sebuah perlindungan pada data pelanggan serta informasi secara pribadi yang menjadi sebuah bagian yang sangat penting pada perlindungan bagi para pelanggannya sebagaimana dijelaskan pada Pasal 42 UU No. 36 Tahun 1999.
Diberdayakan oleh Blogger.