Header Ads

Rakyat Suriah Inginkan Presiden Assad Kembali Berkuasa

Aisha News - Selasa (07/01/2014), Menteri Informasi Suriah mengungkapkan bahwa rakyat Suriah telah meminta Presiden Bashar AL-Assad agar kembali maju dalam Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam siaran langsung oleh Televisi pemerintah disebuah jumpa pers, Menteri Informasi Omran Zoabi mengungkapkan secara pribadi bahwa Al-Assad belum memberikan pilihannya, akan tetapi rakyat Suriah memang telah memberikan dukungan agar Assad mencalonkan namanya kembali.

"Saya dapat memastikan rakyat Suriah sangat menginginkan Presiden Bashar Al-Assad kembali mencalonkan namanya dalam Pemilu tahun ini," ungkap Zoabi.

"Akan tetapi semuanya adalah keputusan pribadi Assad. Tapi saya berani memastikan bahwa rakyat Suriah akan mendukung dan mendesak Presiden Bashar Al-Assad mencalonkan diri kembali," tambahnya.

Sebetulnya status politik Assad sendiri menjadi salah satu batu sandungan dalam jalan untuk membawa pihak oposisi dan pendukung Assad yang telah bermusuhan ke meja perundingan di Genevea, Swiss pada tanggal 22 Januari.

Seperti telah diketahui, pihak oposisi telah berusaha untuk menggulingkan Assad selama tiga tahun ini. Kelompok oposisi yang telah diwakili koalisi dukungan Barat menuntut agenda konferensi yaitu menyingkirkan Assad dari kekuasaannya.
Diberdayakan oleh Blogger.