Header Ads

Rumah Pilot Malaysia Airlines MH 370 dieriksa Polisi Malaysia

Aisha News - KUALA LUMPUR, Saat ini Polisi Malaysia telah memeriksa Rumah pilot pesawat Airlines MH 370 yang saat ini belum ditemukan. Pada kejadian ini Perdana Menteri Najib Razak telah menjelaskan bahwa insiden hialangnya pesawat Airlines MH 370 terjadi adanya unsur kesengajaan.

Polisi Malaysia telah mengeledah ke tempat pilot Zaharie Ahmad Shah (53) pada Sabtu (15/3/2014) siang hari, setelah PM Najib Razak telah menginformasikan adanya unsur kesengajaan pada kejadian ini dari salah satu pilot yang menerbangkan pesawat pada pengalihkan rute penerbangannya.

Penyidik memastikan ada pesawat yang telah hilang itu terlacak oleh sebuah radar militer, setelah alat komunikasi di badan pesawat Boeing 777-200 telah dimatikan. Pada kejadian ini terjadi saat MH 370 kembali ke Semenanjung Malaya dan menyentuh pesisir timur, sepekan yang lalu.

"Secara konsisten, pada hal ini telah dilakukan secara unsur kesengajaan oleh seseorang di dalam pesawat," ungkap Najib pada konferensi persnya, Sabtu (15/3/2014). Ia tidak menjelaskan secara yakin bahwa kejadian ini merupakan tindakan pembajakan pada pesawat Airlines MH 370.

Sebelumnya yang telah diungkapkan bahwa PM Najib Razak bahwasannya pesawat terbang pada periode tersebut telah berubah arah dengan melewati kembali atas Semenanjung Malaysia menuju Samudra Hindia.
Diberdayakan oleh Blogger.