Header Ads

Samsung Galaxy J5 dan J7 rilis di Tiongkok

Aisha News - Raksasa teknologi Samsung telah resmi mengumumkan pasarkan dua ponsel seri terbarunya di kelas medium. Kedua seri gadget tersebut adalah Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7.Kedua seri anyar tersebut dilengkapi dengan fitur - fitur dan penyempurna dari seri sebelumnya.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/6/2015), kedua ponsel terbaru itu mengunggulkan lampu flash LED yang terdapat di kamera depan. Teknologi ini juga sudah dipakai oleh beberapa kompetitor, namun ini kali pertama bagi Samsung.

Galaxy J5 dan J7 dilengkapi kamera depan dengan resolusi 5 MP. Dukungan LED flash tersebut menjadikan hasil poto selfy dengan hasil yang memuaskan meski dalam keadaan cahaya rendah. Sementara untuk kamera belakang, kedua ponsel itu mengusung sensor 13 MP.

Soal memori keduanya sama - sama menggunakan memori internal 16 GB, RAM 1,5 GB, serta menjalankan sistem operasi / OS Android seri terbaru yaitu 5.1 Lollipop. Hal yang membedakan dari Galaxy J5 dan J7 terdapat pada processor, layar, juga baterai yang digunakan.

Untuk prosesor Galaxy J5 menggunakan Quad Core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz serta layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel, dan dukungan baterai berdaya 2.600 mAh.  Untuk Galaxy J7 menggunakan prosesor Octa Core Snapdragon 615, layar 5,5 inci dengan resolusi 1.280 piksel, serta dukungan baterai 3.000 mAh.

Ponsel Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan memori internal kapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.  Samsung juga membekali ponsel Galaxy J5 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, yaitu dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi / hotspot, Bluetooth, serta dual SIM.

Samsung membanderol Galaxy J5 dengan harga US$225 atau setara dengan Rp2,9 juta.  Untuk kembarannya yaitu Galaxy J7 dijual ke pasar dengan harga US$290 atau setara Rp3,8 juta. Kabarnya kedua smartphone terbaru itu kali pertama akan dipasarkan di Tiongkok sebelum ke pasar global.Sementara untuk pilihan warna Samsung Galaxy J5 dan J7 tersedia dalam tiga warna yakni hitam, putih, dan emas. Bagi anda penggemar handphone samsung bersiaplah untuk menunggu Samsung Galaxy J5 dan J7 dipasarkan di Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.