Header Ads

Saran Berolahraga Saat Sedang Flu

Aisha News - Supaya mendapatkan manfaat yang maksimal dari olahraga yang anda lakukan, anda haruslah melakukan aktivitas olahraga tersebut secara rutin. Namun selain memikirkan cara efektif untuk mendapatkan manfaat dari olahraga tersebut, kita juga harus mengetahui kapan waktu tepat untuk berolahraga. Selain itu, kita juga harus memperhatikan keadaan tubuh saat akan melakukan olahraga. Seperti misalnya saat kita terserang flu, dapatkah kita melakukan olahraga?

Menurut oakar fisiologis olahraga di AYC Fitness, Kansas City, Ellen Breeding, mengatakan bahwa kita dapat melakukan olahraga ketika kita terserang flu. Namun kita juga harus memperhatikan keadaan tubuh sehingga tidak akan menyebabkan masalah masalah bagi tubuh apabila kita memaksakan kondisi tubuh.

"Apabila anda terserang flu, anda harus memperhatikan keadaan leher, atau yang disebut aturan leher," ungkap Breeding.

Anda masih dapat berolahraga ketika hanya dibagian kepala saja yang dirasa terganggu. Namun apabila gejala flu terjadi di daerah bagian bawah leher, Anda sebaiknya menghentikan kegiatan olahraga.

Kita juga dapat berolahraga ketika sedang flu, namun dengan catatan sebaiknya Anda menurunkan intensitas lebihh rendah dari yang biasanya.

Satu saran dari Breeding yang harus Anda perhatikan, sebaiknya berolahragalah dirumah ketika mengalami flu aggar tidak menulari orang disekitar Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.