Header Ads

Software Pendidikan Gratis Untuk Sekolah Didembangkan Facebook

Aisha News - Google sampai sekarang ini yang merupakan sebuah perusahaan teknologi yang sangat dikenal serius sekali menghadirkan sebuah layanan yang khusus untuk membantu suatu program pendidikan disejumlah negara bagian yang tentunya di Amerika Serikat. Dengan adanya sikap terinspirasi atau tidak, yang jelas sekarang Facebook mengumumkan sebuah program yang sangat mirip.

Layanan social network yang kini telah dipakai oleh 1 miliar lebih pengguna tersebut telah sukses mengembangkan sebuah sistem khusus untuk membantu berbagai sekolah mengadopsi sebuah sistem pembelajaran khusus yang dapat disesuaikan dengan masing-masing sekolah. Hebatnya lagi, Facebook siap memberikannya kepada sekolah manapun yang berminat memakainya secara gratis.

Program baru ini dijuluki sebagai Personalized Learning Plan; Facebook mengembangkannya lewat kerjasama dengan Summit Public Schools, sebuah lembaga bantuan belajar yang memiliki reputasi bagus dalam membantu para siswa untuk diterima di universitas terkemuka lewat sebuah pendekatan khusus untuk memungkinkan para siswa belajar dengan tingkat kecepatan yang ideal sesuai kemampuan masing-masing.

Lewat program yang baru ini, pihak Summit Public Schools bakal mengirimkan seluruh konten belajar-mengajar maupun tugas-tugas via online, sementara pertemuan di kelas bakal sepenuhnya ditujukan untuk berbagai macam proyek-proyek menyenangkan.

Facebook akan segera menjalankan program pada percobaan di sejumlah sekolah yang terpilih terlebih untuk mengetahui sampai mana sistem yang sudah mereka kembangkan dapat diserap dengan sangat baik oleh peserta didik. Feedback dari berbagai macam sekolah rekanan program percobaan yang nantinya pasti dipakai sebagai sebuah acuan pada kemudian dilanjutkan supaya dapat dipakai diberbagai sekolah di Amerika Serikat. {dikutip dari newsroom.fb.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.