Header Ads

Sudirman Haseng Diberi Gelar Panglima Perang Di Nigeria

Aisha News - Sudirman Haseng, seorang Dubes RI di Abuja, Nigeria, telah diberikan gelar adat Sarkin Yakin ( Panglima Perang ) oleh seorang Ketua Adat masyarakat Shere, Buary, Abuja, Alhaji Ibrahim Jera, pada Senin (16/12/2013).

Dalam pemberian gelar tersebut, diberikan dengan simbolis yaitu mengenakan sorban dan baju Kerajaan tradisional Shere. Upacara tersebut disaksikan langsung oleh para tokoh masyarakat, termasuk murid dan orangtua Sekolah Shere.

Dalam sebuah sambutan yang diberikan Ketua Adat Shere, ia mengungkapkan bahwa pemberian gelar tersebut adalah sebuah penghargaan masyarakat terhadap komitmen Dubes Indonesia dam memotivasi masyarakat setempat.

Dalam sambutan Sudirman, ia mengaku sangat kaget dan terharu dengan apa yang telah diberikannya gelar tersebut. "Saya kaget karena yang saya lakukan hanyalah sebuah kegiatan sosial dan budaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan kita ingin kedua masyarakat saling mengenal satu sama lain agar dapat memperluas hubungan kedua Negara," ucapnya seperti telah dikutip dari situs resmi kementrian Luar Negeri.
Diberdayakan oleh Blogger.