Header Ads

Sukabumi Diguncang Gempa Berkekuatan 4,5 SR

Aisha News - Sukabumi, Jawa Barat, diguncang gempa berkekuatan 4,5 skala richter, Rabu (18/12/2013) pukul 21.14. Gempa diperkirakan tidak berpotensi Tsunami.

Menurut Laporan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho "Pusat gempa diketahui didarat dengan koordinat 6.88 Lintang Selatan, dan 106.85 Bujur Timur atau 8 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kedalaman gempa diketahui 5 kilometer dan dikategorikan dangkal," ucapnya melalui pesan singkat, pada Rabu (18/12/2013).

Masyarakat di Sukareja merasakan guncangan yang cukup hebat, selama 2-3 detik. "Sebagian orang berlarian keluar dari rumahnya, dan masyarakat dipuncak dan Bogor juga dapat merasakan efek dari gempa tersebut namun dengan intensitas rendah/lemah," lanjutnya.

Dilaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami. "Belum ada laporan terkait gempa, berapa jumlah korban dan laporan kerusakan. Kondisi ditempat kembali normal. BPBD Sukabumi terus melakukan pendataan dan pengecekan lapangan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.