Header Ads

Sumber Protein Dalam Sayuran Untuk Kebutuhan Tubuh Anda

Aisha News - Tubuh manusia dapat memperoleh protein yang berasal dari dua sumber yang berbeda, yitu makanan hewani dan makanan nabati. Protein nabati sering kita ketahui berasal dari tumbuh - tumbuhan yang lebih kita kenal kebanyakan adalah produk yang berasal kedelai, sebagai contohnya adalah tahu dan tempe. Akan tetapi, sebenarnya masih banyak lagi produk nabati lain yang tak kalah besar kandungan proteinnya.

Walau mengandung banyak protein, akan tetapi para ahli telah mengungkapkan bahwa protein yang terkandung dalam tanaman belum sepenuhnya dikatakan komplet, hal itu dikarenakan tidak mengandung seluruh asam amino esensial. Oleh karena itu, untuk mendapatkan berbagai tipe zat asam amino, Anda tetap memerlukan konsumsi berbagai jenis makanan nabati lainnya.

Untuk itu kami akan berbagi pengetahuan seputar makanan yang berasal dari nabati untuk Anda. Kami akan membahas sekilas dari makanan sayur - sayuran. Berikut adalah sayur mayur yang mengandung protein cukup lengkap:

1. Kacang polong
Perlu Anda ketahui, bahwa kandungan dalam setengah cangkir kacang polong terdapat sekitar 3,5 gram protein lengkap yang baik untuk tubuh kita.

2. Bayam
Dengan mengonsumsi sayauran ini, Anda akan mendapatkan sekitar 3 gram protein dalam setiap setengah cangkir bayam yang kita konsumsi.

3. Kentang panggang
Apabila Anda ingin mencari sumber protein lain yang dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh, maka Anda patut mencoba kentang panggang. Menurut penelitian, dalam kentang yang berukuran sedang telah terdapat sebanyak 3 gram protein. Kandungan protein tersebut cukup untuk memenuhikebutuhan harian protein untuk tubuh. Anda dapat menambahkan jumlah proteinnya dengan menambahkan lelehan keju yang lezat.

4. Brokoli
Sayuran yang satu ini dikenal tidak disukai oleh anak - anak. Bahkan seringkali anak Anda tidak mau makan ketika melihat sayuran yang satu ini. Akan tetapi, tidak hanya kaya serat namun juga merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Kandungan protein brokoli dapat mencapai 2 gram dalam jumlah persajian.

5. Kol
Anda tidak dapat meremehkan sayuran yang satu ini karena dalam jumlah setengah cangkir kol diketahui terkandung 2 gram protein, 247 miligram potasium dan 110 mikrogram vitamin K. Maka sayuran ini sangat dianjurkan untuk Anda dalam memenuhi kebutuhan tubuh.

6. Jagung
Jagung tidak hanya dapat mengenyangkan perut dan bukan hany sebagai pengganti nasi dalam memenuhi kebutuhan tubuh. Selain lezat, jagung juga diketahui mengandung 2 gram protein dalam jumlah setiap setengah cangkir.
Diberdayakan oleh Blogger.