Header Ads

Tampang BlackBerry OS Android persis Samsung Galaxy S6 Edge

Aisha News - Sampai saat ini pihak BlackBerry masih belum memberikan konfirmasinya perihal penggunaan sistem operasi Android di perangkat mobile-nya. Nampaknya pihak BlackBerry menggunakan sistem operasi Android itu sebagai sarana untuk memikat hati konsumen seluler yang terus bertambah dan sistem operasi Android memang sedang trend digunakan kebanyakan konsumen. Namun, berdasarkan bukti yang beredar, nampaknya BlackBerry benar-benar akan merealisasikan proyek tersebut.

Sebagai bukti, perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion itu sudah mendaftarkan nama domain dengan nama mengandung kata "Android". Kedua nama domain yang disebut didaftarkan BlackBerry tersebut, seperti diposting dalam laman Android Police, baru - baru ini pada hari Kamis (09/07/2015). Kedua nama domain tersebut adalah AndroidSecured.com serta domain AndroidSecured.net.

Walaupun demikian, masih terlalu dini untuk menilai bahwa BlackBerry benar-benar akan mengusung sistem operasi milik Google tersebut. Selama ini, perusahaan BlackBerry memang dengan terang-terangan tengah mengerjakan beberapa solusi keamanan untuk Sistem Operasi Android.

Jika melihat analisis bisa saja, kedua domain tersebut didaftarkan untuk mendukung solusi keamanan tersebut. Namun bisa saja tak menutup kemungkinan juga bahwa situs- situs tersebut memang ditujukan untuk memberikan pertanda bahwa BlackBerry benar-benar akan mengusung OS Android.

Isu perihal penggunaan OS tersebut muncul ke permukaan beberapa waktu lalu setelah BlackBerry disebutkan sedang mengembangkan perangkat dengan diberi nama kode Venice. Produk ini dirumorkan bakal dilengkapi Android serta keyboard fisik bergaya slide. Sekedar diketahui, keyboard fisik merupakan salah satu kelebihan dan mempunyai nilai jual dari produk-produk besutan BlackBerry.

BlackBerry Venice sendiri dirumorkan bakalan memiliki desain fisik yang mirip dengan telepon pintar flagship buatan Samsung, Galaxy S6 Edge. Namun muncul pertanyaan, dari segi apanya? Venice sendiri dikatakan bakalan dilengkapi layar yang sedikit melengkung di kedua belah sisi layar.

Namun begitu, pihak BlackBerry hingga berita ini diturunkan saat ini masih bungkam akan kepastian telefon pintar Android yang dikembangkannya. John Chen selaku CEO BlackBerry, menyatakan tidak menampik berita itu juga tidak mengonfirmasi akan kebenaran hal tersebut.

Chen berpendapat, "Kami hanya membuat ponsel yang aman, serta BlackBerry yaitu ponsel yang paling aman saat ini," tuturnya. "Maka, jika kami bisa membuat (sistem) Android yang aman, tentu saya akan membuatnya (ponsel BlackBerry dengan OS Android)," begitu ungkap Chen. BlackBerry diinformasikan bakalan merilis ke pasar smartphone BlackBerry Venice itu pada kisaran bulan Agustus 2015 yang akan datang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.