Header Ads

Target Terbaru Demonstran Thailand Adalah Keluarga Shinawatra

Aisha News - Suthep Thaugsuban, pemimpin demo anti-pemerintah Thailand ini mengemukakan bahwa keluarga Shinawatra adalah target berikutnya dari para pendemo.

Setelah Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra menolak permintaan mundur dalam 24 jam, Protes dan demonstrasi di Thailand semakin meningkat.Komite Reformasi Demokrasi Rakyat ( PDRC ) dibawah pimpinan Suthep yang mendesak hal tersebut.

Selain itu, Yingluck menegaskan bahwa ia akan tetap mengadakan pemilihan umum daripada membentuk Dewan Rakyat seperti apa yang PDRC inginkan.

Dalam pidatonya dihadapan masa anti-pemerintahan, Suthep juga telah memancing kelompok kelompok yang dikenal dengan nama " Kaus Kuning " agar melakukan demo dengan melawan kabinet dan keluarga Shinawatra. Ia juga mengatakan bahwa keluarga Shinawatra semestinya mendapatkan hinaan dari rakyat Thailand sebagai hukuman.

“Jika Perdana Menteri tidak mau dihina, maka lakukan apa yang seperti kami rekomendasikan,” ucap Suthep, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (11/12/2013).

Mantan wakil Perdana Menteri Thailand juga menegaskan, masa akan berhenti demo jika Yingluck mundur dari jabatannya. Suthep juga dengan berani telah memberi perintah kepada polisi Thailand agar mengambil tindakan terhadap Yingluck dan pengikutnya.

Perlu diketahui bahwa sebelum menjabat sebagai Perdana Menteri, Yingluck Shinawatra adalah pebisnis dan tidak memiliki pengalaman dalam dunia politik. Keluarga Shinawatra memang dikenal sebagai keluarga pebisnis hebat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.