Header Ads

Tarif Layanan Internet 4G LTE Smartfren

Aisha News – Sebelumnya telah ramai dibicarakan adanya rencana Smartfren yang akan menghadirkan 4G LTE pada Frekuensi 2.300 MHz, yang pada saat ini bahwa ada kabar mengembirakan bahwa operator seluler yang berbasis CDMA pada Smartfren tidak merubah pada tarif kuota internet di layanan 4G LTE yang akan menghadirkan pada kuartal yang ke 3 di tahun 2015.

Pada kebijakan Smartfren tersebut hampir mirip pada operator seluler yang lainnya yang menyediakan pada layanan 4G LTE. Tema ini dilaksanakan pada pengenalan sistem teknologi yang baru bahwa internet yang berkecepatan tinggi tersebut untuk pelanggan setianya.

Untuk tarif pada layanan di 4G LTE Smartfren banyak fitur pilihan, seperti paket unlimited yang harga Rp 60 ribu kuota 1,5 GB hingga pada harga paket yaitu Rp 200 ribu total kuota sampai 9 GB aktif sampai 1 bulan penuh. Pada tarif Internet yang reguler pada pelanggan setiannya dikenakan beban biaya Rp 100/100 kb.

Smartfren tersebut telah menganggap pada layanan data internet sangatlah penting karena mengingat dari 60% jumlah keseluruhan 12 juta untuk pelanggan Smartfren. Pada jaringan 4G LTE pada teknologi internet dengan kecepatan super cepat yang akan disajikan untuk para pelanggan Smartfren, serta pada jarigan CDMA yang berfungsi sama dengan yang sebelumnya pada pesan teks, panggilan suara dan internet.

Pada saat Smartfren untuk seri Andromax terbarunya yang didukung dengan konektivitas 4G LTE yang akan menyambut pada kehadiran 4G LTE untuk nantinya. Teknlogi 4G LTE Smartfren tersebut pastinya sangat siap bersaing dengan berbagai operator GSM sebelumnya yang telah sukses mengadakan pada layanan 4G LTE. Untuk Operator GSM menggelar pada layanan 4G LTE yaitu Indosat, Telkomsel dan XL Axiata.

Menyelenggarakan pada layanan 4G LTE pada pihak Smartfren telah menggandeng sebuah produsen dengan perangkat BTS 4G LTE adalah ZTE dan NOKIA. Pada nantinya Nokia akan dijadwalkan untuk mengerjakan sebuah jaringan pada 4G LTE Smartfren di beberapa daerah yaitu khususnya Jabodetabek, Jawa Barat dan Sumatera. Untuk ituk ZTE membangun sebuah jaringan 4G LTE smartfren di wilayah Sulawesi,  Kalimantan, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Smartfren rencana menerapkan 2 buah teknologi 4G LTE, TDD dengan frekuensi 2.300 MHz dan FDD dengan frekuensi 850 MHz. Untuk Teknologi TDD memiliki kemampuan DL yang unggul, tetapi pada kemampuan UL beda sedikit kurang. Teknologi pada FDD lebih jauh maju sebab memiliki kemampuan UL dan DL seimbang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.