Header Ads

Teknologi 4G dukung pengembangan Industri Mobile Gaming

Aisha News, Jakarta - Perkembangan terknologi telekomunikasi sekarang ini terus tumbuh dan berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Seperti halnya layanan telekomunikasi generasi keempat atau 4G yang dinilai memiliki peranan strategis untuk menopang dan mendukung pertumbuhan industri konten perangkat seluler, khususnya mobile-gaming di Tanah Air.

Sebagaimana diungkapkan Shannedy Ong selaku Country Manager Indonesia Qualcomm Mobile and Computing dalam sesi temu wartawan di Jakarta, Senin (06/07/2015) baru - baru ini, "Teknologi 4G ini memang masih baru di Indonesia, tetapi saya sangat yakin ke depannya teknologi ini yang akan membawa industri konten mobile termasuk mobile-gaming kita jauh ke depan," imbuhnya.

Pasalnya, lanjut Shannedy, ia meyakini bahwa di masa mendatang kebutuhan para pengguna teknologi telekomunikasi akan terus bertambah secara signifikan, terutama untuk kapasitas data yang dapat diakses serta kecepatan serta stabilitas koneksi dikala mengambil data. Kebutuhan tersebut juga akan terus bertumbuh, seiring adanya perkembangan aktivitas pada pengembang konten seluler serta mobile gaming di Indonesia. Oleh karena itu Shannedy menekankan bahwa pihaknya terus menjalin kerja sama dengan sejumlah pengambil kepentingan lainnya dalam rangka mengembangkan ekosistem teknologi 4G tersebut.

Lebih lanjut Shannedy menjelaskan "Qualcomm selalu bekerja sama untuk membangun ekosistem, agar makin berkembang pesat di industri Tanah Air," tuturnya. Upaya serupa juga tengah dikembangkan oleh perusahaan Smartfren sebagaimana diungkapkan oleh Hariadi Novianto selaku VP Head of Smartphone Bundling Product Smartfren. Ia menuturkan pihaknya saat ini sedang fokus untuk memperluas daya jangkau jaringan teknologi generasi 4G. "Saat ini prioritas utamanya yaitu memperluas daya jangkau, supaya teknologi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak masyarakat luas," tuturnya secara detail.

Hal senada diungkapkan pendiri Touchten Games, Rokimas Soeharyo. Ia mengakui bahwa teknologi generasi 4G cukup penting untuk menopang perkembangan industri mobile- gaming di dalam negeri. Lebih detail Rokimas menuturkan "Industri mobile-gaming termasuk yang mendapatkan manfaat paling besar dari teknologi 4G, terutama demi memperlancar akses pelanggan untuk mengupload serta bahkan selama memainkan game-game" seraya mengakhiri pembicaraannya.
Diberdayakan oleh Blogger.