Header Ads

Tips 11 Manfaat ASI untuk Balita

Aisha News - Anda sekarang masih ingat betul bagaimana maraknya pemerintah sekarang ini dalam upaya pemberian ASI Air Susu Ibu untuk bayi, keputusan memberikan ASI adalah suatu hal yang merupakan bersifat personal akan tetapi untuk para ahli kesehatan telah mendukung untuk pembirian ASI, mereka juga telah menyampaikan banyak hal bahwasannya ASI memberikan sebuah nutrisi yang sangat lengkap serta kekebalan bagi bayi dan peningkatan psikologi bagi kesehatan bayi. Hal tersebut sangatlah sulit untuk menerapkannya dalam pemberian ASI. Di saat balita sangat merasa lapar, ibu balita lebih memilih memberikan balita susu formula.

Ternyata terdapat 11 manfaat ASI bagi Balita!

1. Gigi Balita - Untuk Kebutuhan pada fase oral balita yaitu ASI harus terpenuhi dengan sangat baik dengan aktivitas menyusui, hal ini sehingga Balita tidak mengemut pada jari yang mengganggu untuk pembentukan rahang.

2. Sistem Imun Balita - Untuk Komposisi pada ASI akan berubah, misalnya pada minggu pertama yang kaya kolostrum yang sangat baik bagi pencernaan, minggu kedua mengikuti kebutuhan bagi Balita. Ketika Balita usia 1,5-2 tahun, untuk komposisi pada ASI sangat berfungsi dengan baik untuk daya tahan tubuh Balita.

3. Rambut Balita - Hingga beranjak usia Balita 2 tahun, pada ASI masih memiliki 95% kandungan vitamin A untuk kebutuhan bagi sel epitel, kulit serta rambut. Selanjutnya kandungan 60% yang kaya vitamin C yang membuat rambut balita sangat lebih sehat.

4. Otak Balita - Berdasarkan penelitian (riset 3500 Balita ASI di Brazilia), bahwa IQ Balita ASI sangat tinggi dibandingkan  Balita yang tidak mengkonsumsi ASI. Hal ini adalah hubungan interaktif pada ibu-Balita ketika menyusui yang memberi stimulasi untuk kecerdasan pada Balita yang berupa kecerdasan pada intelektual, bahasa, emosional, sosial, musikal dll.

5. Telinga Balita - Untuk Fungsi pendengaran pada Balita yang lebih baik serta cenderung lebih terhindar dari banyaknya infeksi pada telinga. Untuk Balita yang sudah memiliki kelainan pada pendengaran kongenital maka ibunya sangat waspada sehingga pada Balita dapat ditangani dari sejak dini.

6. Mata Balita - Untuk Vitamin A dalam ASI memberikan 75% retina, sehingga penglihatan pada balita sangat tajam serta mampu melihat pada pencahayaan yang rendah dan dapat mengidentifikasi beragam jenis warna.

7. Tulang Balita - Pada Kandungan kalsium ASI yang merupakan sebuah sumbangan besar untuk pertumbuhan Balita dan kekuatan bagi tulang Balita.

8. Berat Badan Ideal - Untuk Risiko obesitas pada balita kecil, karena pasokan dan masukan nutrisi ASI sesuai dengan kebutuhan. Balita tentunya akan berhenti menyusu, ketika balita merasa cukup serta tidak ada ungkapan “takaran sekali minum”.

9. Tungkai Balita - pada ASI memiliki oksitosin untuk mengurangi nyeri ketika Balita terluka.

10. Kulit Balita - Untuk Vitamin C dan A pada ASI yang membuat kulitnya tetap sehat dan lembut.

11. Indera pengecap Balita - Untuk Asupan zat besi yang baik, berkualitas tinggi pada ASI sangat mudah diserap oleh tubuh, yang membuat lidah pada balita supaya sehat, hal ini sehingga untuk indera pengecapnya yang berfungsi sangat baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.