Header Ads

Tips Agar Mata Terlihat Segar dan Awet Muda

Aisha News - Tidak semua orang mengetahui bahwa Mata adalah salah satu bagian dari wajah yang mengalami proses penuaan paling cepat. Oleh karena itu, seiring dengan pertambahan usia, kelopak mata akan mulai merenggang dan otot di sekitarnya juga akan melemah. Selain daripada itu, kebiasaan buruk yang kita lakukan seperti kurang tidur juga akan menyebabkan mata tidak segar, terlihat lelah, dan dengan cepat akan bertambah tua.

Untuk mencegah mata agar tetap awet muda, salah satunya yaitu dengan mengaplikasikan krim mata, akan tetapi cara ini telah dianggap masih kurang maksimal dan sangat memakan waktu yang lama.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa tips sederhana dalam menjaga mata agar terus terjaga dan awet muda, berikut penjelasannya:

1. Alis proporsional
Salah satu cara yang paling mudah untuk dapat “menyulap” mata agar lebih segar adalah dengan membentuk dan merapikan alis Anda. Karena, alis mata dapat menyeimbangkan fitur dari wajah dan akan membingkai mata. Cara membentuk alis mata yang baik adalah dengan membentuknya hingga membingkai wajah, agar terlihat segar dan lebih bersinar.

2. Hilangkan kantung mata
Dengan pola kurang tidur yang Anda lakukan, dapat menyebabkan timbulnya kantung hitam di bawah area mata, yang tentunya dapat mengganggu penampilan Anda. Perlu diketahui bahwa sebenarnya ada begitu banyak cara untuk dapat menghilangkan kantung mata, salah satunya yaitu dengan sendok metal.

Caranya, simpan sebuah sendok metal di dalam freezer, setelah suhu sendok berubah dan beralih menjadi dingin, letakkan punggung sendok ke bagian kantung mata Anda sembari ditekan dengan ringan seperti gerakan memijat. Saat kantung mata Anda sudah mengempis, aplikasikan sebuah pelembab di sekitar area mata untuk dapat menyamarkan rona hitam.

3. Hindari pengguanaan make up di bagian kerutan
Untuk dapat menutupi kerutan di area mata dengan bantuan rias wajah adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Sebab, concealer dan bedak padat tidak dapat menyamarkan garis keriput tersebut secara sempurna.
Menurut penelitian, ternyata memang benar bahwa untuk menutupi kerutan di area mata dengan bantuan rias wajah bukan solusinya, selain mudah luntur riasan wajah juga dapat membuat menempel di lipatan kerutan. Apabila Anda harus menggunakan make up, pilih jenis primer lalu aplikasikan dengan tipis untuk dapat menyamarkan.

4. Krim mata
Krim mata selalu menjadi pemecah masalah untuk menghilangkan berbagai kerutan dan noda di kulit mata. Akan tetapi tetap saja Anda harus memilih krim mata yang tepat untuk berbagai masalah kulit mata Anda. Produk kosmetik yang selalu menjadi andalan untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata adalah krim mata.

Anda harus memilih krim mata yang mengandung kafein dan vitamin K, agar dapat mengatasi masalah pada kantung mata. Sedangkan untuk dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata, dianjurkan sebaiknya memilih krim yang mengandung kafein, vitamin C, dan arbutin. Tapi, apabila masalah Anda adalah kerutan, maka dianjurkan agar meilih krim mata dengan kandungan retinol untuk dapat meningkatkan kolagen dan juga antioksidan untuk memperbaiki sel yang rusak.
Diberdayakan oleh Blogger.