Header Ads

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Aisha News - Tips untuk mencegah pada tekanan darah tinggi dengan merubah kebiasaan gaya hidup kita yang salah, sama halnya tidur dan istirahat yang cukup. Bahwa faktor makanan memiliki peran yang sangat besar bagi tekanan darah. Oleh karena itu sangatlah dihususkan supaya mengonsumsi berbagai jenis makanan yang sangat mampu dalam mengontrol pada tekanan darah serta menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh kita. Apa saja makana tersebut?

1. Makanan non-Yodium
Mencegah pada tekanan darah tinggi seharusnya kurangi makan yang asin atau memiliki yodium tinggi. Zat Yodium adalah zat yang mempunyai pada garam yang mengakibatkan naiknya tekanan pada darah. Untuk hal ini makanan yang asin, makanan yang pedas serta makanan yang asam dapat menimbulkan tekanan darah tinggi.

2. Buah-buahan 
Buah buahan yang sangat Segar Apapun warna dan jenisnya, buah-buahan segar memiliki kaya vitamin serta mineral yang banyak serta mencegah hipertensi. Disarankan mengonsumsi buah untuk tiap hari supaya terhindar dari berbagai resiko tekanan darah tinggi yang terutama yaitu khususnya bagi kaum wanita supaya membuat kulit supaya lebih lembut, halus dan cantik. Hal tersebut karena vitamin di dalam buah yang segar sangat berkhasiat untuk memanjakan kulit anda dan sangat membantu pada regenerasi kulit anda.

3. Susu Skim
Susu skim adalah yang termasuk pada susu rendah lemak (low fat) yang memiliki vitamin D dan kalsium. Vitamin D dan Kalsium sangatlah dibutuhkan bagi tubuh supaya menurunkan pada tekanan darah. Tubuh kekurangan vitamin D dan kalsium hal tersebut sangatlah beresiko bagi menderita hipertensi. Hal ini sangat efektif untuk menurunkan pada tekanan darah, disini kalsium sangat mampu untuk mempertahankan pada kekuatan tulang.

4. Gandum
Menahan dan meminimalkan resiko pada tekanan darah tinggi tersebut sebaiknya ganti makanan anda makanan yang memiliki gandum asli, seperti roti tawar. Makanan tersebut sangat baik bagi tubuh anda dan membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan dari bahan gandum inilah Tips pencegahan tekanan darah tinggi yang sangat efektif.

5. Bawang Putih
Bawang putih termasuk dalam bumbu dapur; Bawang putih tersebut sangat mampu menghilangkan pada tekanan darah tinggi. Pada khasiat ini bawang putih adalah salah satu upaya penyembuh pada tekanan darah tinggi. Pada Bawang putih memiliki senyawa alisin yang cukup efektif untuk melebarkan pada pembuluh darah serta mencegah pembekuan pada darah. Tidak hanya itu saja bawang putih disini mempunyai kemampuan untuk membakar lemak dan menurunkan kolesterol yang jahat (LDL).

6. Jus Seledri
Tips untuk menyembuhkan pada tekanan darah tinggi menggunakan jus seledri yang tentunya bukan hanya mitos belaka. Tips tersebut digunakan sejak jaman dahulu yang utamanya pada jenis metode pengobatan ala China. Survey telah membuktikan bahwasannya minum jus seledri sehari 1x saja selama satu minggu dapat membantu menurunkan pada tekanan darah tinggi. Hal tersebut perlu diketahui bahwa seledri memiliki zat kalium yang tinggi, mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia serta antioksidan yang jelas sangat mampu menyeimbangkan pada tekanan darah. Jus seledri disini memiliki senyawa 3-n-butil-phthalide yang sangat ampuh dan efektif untuk sirkulasi darah supaya kembali lancar. Bahwasannya senyawa tersebut sangat mampu membersihkan hormon stress serta dapat mengakibatkan pada pembuluh darah yang mengecil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.