Header Ads

Tips Menjaga Berat Badan Ketika Bulan Puasa

Aisha News - Setelah sukses mencapai keinginan untuk menurunkan berat badan yang ideal sekarang yang harus di lakukan untuk mempertahankannya. Hal ini tidak sedikit kiranya pelaku diet malah berat badannya semakin naik sesudah mencapai tergat pada berat badan yang ideal usai tercapai.

Masalah ini peneliti telah menemukan sesuatu hal yaitu kembalinya naik berat badan pada sebagian besar telah terjadi seusai penurunan berat badan. Seharusnya langkah apa untuk mempertahankan supaya berat badan supaya tidak kembali naik? Menggunakan sebuah metode yang sesuai, Anda dapat menjaga berat badan supaya tetap stabil. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Cek rutin Berat Badan, Hilangkan Stres serta Tidur Cukup, Tetap menjaga Pola Makanan yang sehat dan Berolahraga.

Menurut peneliti Dermato-Venerologist di sebuah Klinik Bamed Skin Care yaitu dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, kebanyakan orang mengeluh tenyang berat badan yang semakin meningkat setelah bulan puasa. Dijelaskan dr. Sari karena hal tersebut dikarenakan ada sesuatu hal yaitu menu makanan yang memicu terhadap berat badan naik yang terlalu banyak dikonsumsi ketika puasa.

"Ketika berbuka kita banyak meminum minuman manis serta makan gorengan. Hal tersebut sebaiknya hidari saja dan diatur bahkan diganti," Ungkap dr. Sari di sebuah acara BRI Prioritas pada Jumat (03/07/2015) di Jakarta.

Ungkapnya ketika buka puasa sebaiknya mengonsumsi makanan yang berserat dan  mengenyangkan. Hal ini disarankan supaya merubah nasi putih menjadi nasi merah serta roti yang terbuat dari gandum  karena lebih banyak.

"Ketika berbuka sebaiknya memakan makanan serat terlebih dulu, seperti makan buah dan sayuran. karena ketika makan gorengan serta yang manis tidak akan lebih karena sudah sangat cukup kenyang,".

dengan hal ini ketika anda berbuka seharusnya makan makanan yang mengandung sedikit kolesterol. Dikarenakan makanan menjadikan tubuh kita sehat tanpa makanan yang berkolesterol tinggi.
Diberdayakan oleh Blogger.