Header Ads

TNI Bangun Jalan Jalur Dunga-Ngilima

Aisha News - Dalam kurun waktu satu tahun, TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-J/MONUSCO yang dipimpin Letkol Czi Irfan Siddiq sebagai Komandan Satgas, sukses memperbaiki jalan antara Dungu-Ngilima di Republik Demokratik Kongo sepanjang 40 km.

Serah terima pekerjaan jalan dari pihak MONUSCO mewarnai keberhasilan tersebut.

Penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan jalan antara Pejebat sementara Head of Office MONUSCO, Mr. Leonidas Nkingiye, Komandan Satgas Konga XX-J, Letkol Czi Irfan Siddiq, dan kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu, Mr. Crhistopher Ikando, yang bertempat di Aula Sudirman, Bumi Nusantara Camp, Dungu-Kongo, pada Sabtu (21/12/2013) lalu.

Jalanan yang awalnya berlubang, bergelombang dan penuh dengan batu sekarang sudah berubah menjadi jalan yang cukup layak. Masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut dengan baik dan bermanfaat. Sebelumnya, saat jalan masih rusak, masyarakat harus menempuh waktu sampai 5 jam. Namun sekarang, dalam waktu 1,5 jam masyarakat dapat sampai ke tujuan.

Sebagai pasukan yang tergabung dalam personel perdamaian PBB, TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga-XX-J diberikan penghargaan atas jasa dan dedikasinya dalam membangun sarana dan prasarana masyarakat Kongo.
Diberdayakan oleh Blogger.