Header Ads

Wow Orderan Ojek Online GoJek Tembus 1 Juta

Aisha News - Perusahaan startup lokal pemesanan jasa transportasi Ojek (Go Jek) menorehkan prestasi luar biasa. Lewat rilis di salah satu media jejaring sosial, Gojek mengumumkan orderan jasa ojek nya yang tembus angka satu juta order. Prestasi ini tak lepas dari inovasi kreatif CEO nya yaitu Nadiem Makarim. Petikan pengumuman itu yaitu "Kami dari team Go-Jek Indonesia mengucapkan sejuta terima kasih karena Go-Jek telah melayani satu juta order, Ini merupakan sebuah pencapaian dan prestasi yang sangat membanggakan serta semoga kami bisa terus meningkatkan layanan kami untuk kebutuhan para Go-Jekers" singkatnya.

Namun, pihak pengelola Gojek tidak mengungkapkan perihal pencapaian tersebut diraih terhitung sejak perusahaan itu didirikan pada tahun 2011 atau sejak aplikasi online Gojek meluncur pada Bulan Januari 2015.Pendiri yang juga menjabat sebagai CEO Gojek, Nadiem Makarim, mengaku tercetus ide pebuatan layanan ini pada tahun 2011 karena Nadiem kesulitan saat itu mencari transportasi yang cepat dalam menembus kemacetan di Ibukota Jakarta, tetapi saat itu Ia hanya bekerja part-time di Gojek serta pekerjaan penuh waktunya didedikasikan untuk perusahaan tempat Ia bekerja yaitu di toko online fesyen Zalora yang dipercayai menduduki jabatan CEO. Nadiem memutuskan resign dari Zalora pada tahun 2014 setelah Gojek mendapat suntikan dana besar, salah satunya dari perusahaan Northstar Group.

Nadiem memutuskan sepenuhnya mengurusi aplikasi online Gojek serta membawa serta dua kerabatnya di Zalora untuk menduduki posisi chief technology officer serta chief financial officer di Gojek. Untuk diketahui, Gojek saat ini telah memiliki tak kurang dari 10.000 pengemudi ojek motor di empat wilayah operasional, yaitu daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya serta Bali. Setiap harinya tak kurang sekitar 200 pengemudi ojek motor yang ingin bergabung di Gojek namun tidak semuanya diterima menjadi mitra perusahaan. Sejauh ini Nadiem berkata layanan miliknya belum mau diperluas dalma jasa penyediaan mobil panggilan. Walaupun banyak pihak yang memaksanya untuk ekspansi usaha dengan menyediakan layanan tersebut, termasuk juga para kepala daerah yang ingin Go Jek hadir di Daerahnya.
Diberdayakan oleh Blogger.