Header Ads

Yamaha Rilis Byson Injeksi 149 CC

Aisha News - Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di tanah air, Yamaha melalui Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini merilis model terbaru dari Byson. Motor sport touring yang menjadi salah satu andalan pabrikan asal Jepang ini telah mengusung teknologi terkini yaitu Fuel Injection (FI).

Seperti diungkapkan Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, "All New Byson Fuel Injection sengaja dipasarkan untuk menambah produk Yamaha juga untuk menguasai pasar sepeda motor sport di Indonesia".

"Tak sekedar All New, Byson ini juga mengalami perubahan dengan sudut-sudut tajam dan berotot," ujarnya saat peluncuran di kawasan Ancol, Jakarta, baru - baru ini, Kamis (17/6/2015).

Dyon begitu sapaan akrab dari Dyonisius Beti ini juga mengklaim bahwa All New Byson memiliki keunggulan mulai dari Aggressive Muscular Design, Aggressive Performance juga Aggressive DNA Cruiser.

Karena mengusung sistem bahan bakar Fuel Injection, Byson keluaran anyar ini selain lebih cepat, soal konsumsi bahan bakar juga lebih irit, ditambah dengan hadirnya Eco Indicator yang terpasang pada Speedometer.

Untuk urusan bobot bodi All new Byson ini lebih ringan 3kg dari model sebelumnya. Sehingga, untuk dibawa laju kencang akan lebih cepat dari model Byson sebelumnya.

Keunggulan lainnya dari Byson yaitu Laju dari 0-400 meter lebih cepat 1 detik. Rangka motor juga lebih kuat yaitu 12 persen, konsumsi bahan bakar /BBM semakin irit 10-14 persen. Lebih rincinya dirangkum dalam perubahan teknis yang membuat sepeda motor Byson memenuhi semua klaim seperti diatas sebagai berikut :

1. Mesin lebih kecil, 149 cc sedangkan Model lama 153 cc. Kata M Abidin selaku GM Technical Service and Motorsport di YIMM, mesin ini berbeda dengan yang dipakai di India. ”Di India kodenya 2G, di Indonesia 2UP. Sangat berbeda, bahkan ada 91 item yang berbeda untuk menentukan konsumsi BBM dan tarikan,” ujarnya.

2. Tenaga dan torsi turun sedikit, namun karena bobot lebih ringan, akselerasi justru semakin cepat. Pengurangan bobot 3 kg berasal dari pengurangan komponen AC Magneto, tidak adanya karburator (bisa hampir 1 kg sendiri), juga desain rangka dan setang baru.

3. Kombinasi mesin dan bobot yang pas menghasilkan power to weight ratio yang lebih baik.

4. Kelincahan berkat rangka yang lebih ringkas dipadu dengan jarak sumbu roda yang dipangkas 4 mm.

5. Kestabilan didapat karena ukuran ban belakang lebih lebar. Depan 100/80 dan belakang 130/70.

Bagi konsumen yang ingin memiliki motor sport generasi terbaru dari Byson ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black fighter, red combat dan silver bold. Soal harga, sepeda motor ini dibanderol Rp. 21,65 juta on the Road (OTR) wilayah Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.