Header Ads

Yingluck Shinawatra Tetap Bertahan Sebagai Perdana Menteri Thailand

Aisha News - Yingluck Shinawatra, Perdana Menteri Thailand ini dikabarkan telah memberikan peringatan bahwa dirinya tidak akan mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Thailand. Ia benar - benar menyatakan tidak akan mundur dan akan tetap bertahan dari jabatannya sampai pemilu tahun depan dulaksanakan.

"Saya saat ini menjabat (sebagai perdana menteri) dari pemilu demokratis. Dan untuk itu juga, saya akan tetap mengikuti dan menjalakan mekanisme demokratis," ucap Yingluck, seperti dikutip dari Bangkok Post, pada Selasa (16/12/2013).

"Jabatan sebagai Perdana Menteri ini akan tetap saya jalankan sampai pemerintahan yang baru telah terpilih. Sesuai dengan apa yang telah diatur dalam konstitusi 2007," ungkap Yingluck.

Demo yang telah berjalan sampai saat ini memang dipicu oleh keinginannya untuk membersihkan nama mantan Perdana Menteri sebelumnya dan juga tidak lain adalah kakak Yingluck sendiri, Thaksin Shinawatra.

Ketua demonstran sendiri, Suthep, sempat meminta pihak kemiliteran untuk memberi dukungannya terhadap demonstrasi anti pemerintah. Tapi nyatanya, pihak kemiliteran justru telah menyatakan akan mendukung langkah Yingluck.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.