Header Ads

Pisang dapat Mengukur Denyut Jantung

Aisha News - Pisang adalah buah yang sangat mudah dijumpai di berbagai belan dunia. Anak-anak banyak sekali memakan pisang karena bagus untuk kesehatan tubuh, selain praktis, buah tersebut memiliki kaya vitamin C. Oleh sebab itu, dari berbagai olahan dengan bahan dasar pisang contohnya seperti pisang penyet keju, pisang goreng, pisang molen, keripik pisang, puding pisang dan yang lainnya karena pisang sangat mudah sekali didapatkan. Pisang yang dikhususkan untuk di konsumsi, tetapi pisang tersebut dapat untuk mengukur pada denyut jantung. Apakah betul penasaran ya? 

Pisang yang dapat digunakan untuk mengukur denyut jantung yang diciptakan oleh Dole, sebuah produsen buah dan sayuran terbesar di dunia. Dole memberi nama 'Wearable Banana' untuk pisang unik ini ciptaannya. Berdasarkan sumber wikipedia, perusahaan pertanian multinasional tersebut bemarkas di Westlake Village, California, Amerika Serikat. Perusahaan tersebut yaitu sebuah produsen buah terbesar di dunia setelah ChiquitaFyffes. 

Mekanisme Pisang untuk Pengukur Denyut Jantung
Seperti dikutip dari CNET, Minggu (22/2), cara kerja pisang unik tersebut sederhana. Kabel dimasukkan ke dalam kulit pisang yang sebagiannya sudah dibuka, kemudian kulit tersebut dijahit kembali. Nantinya, pisang yang sudah dikasih kabel tersebut akan diikat pada pergelangan tangan dan akan menunjukkan berapa denyut jantung kita ketika sedang berlari.

Ditambahkan oleh Hiromi Otaki, manajer senior pemasaran Dole di Jepang, sumber daya wearable banana yaitu baterai kecil yang terhubung di dalamnya. Di dalam baterai terdapat LED ultracompact dan komponen elektronik lainnya. 

Sejak Tahun 2008 yang lalu, Dole sudah mulai mensponsori Tokyo Marathon. Dan pada hari Minggu kemarin, (22/2), dua pelari dari 30.000 peserta marathon telah menggunakan buah pisang canggih tersebut. Mereka diminta supaya memasang wearable banana di pergelangan tangannya ketika mereka berlari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.