Header Ads

Tips 8 Khasiat Kesehatan Minum Kopi

Aisha News - Kopi begitu sangat populer sebagai minuman saat pagi hari untuk mengawali hari supaya pikiran dan tubuh menjadi lebih semagat serta segar, kopi tidak dikategorikan sebagai jenis makanan atau pun minuman untuk kesehatan, bahwasannya penelitian telah menemukan minum kopi sebagai manfaat untuk kesehatan.

Kita akan memberitahukan kepda Anda semua tentang Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan, salah satunya yaitu:

1. Kopi dapat meningkatan daya pikir. Kopi dapat membantu untuk meningkatkan daya pikir, baik daya pikir jangka pendek maupun panjang. Dalam sebuah studi pada Tahun 2005 yang telah dipresentasikan pada Radiological Society of North America, para ilmuan atau peneliti sudah menemukan bahwasannya meminum dua cangkir kopi berkafein dapat meningkatkan daya pikir jangka pendek dan kecepatan pada reaksi. Kopi dapat meningkatan daya pikir.

2. Kopi untuk mencegah penyakit batu empedu. Para peneliti di Harvard pada Tahun 2002 telah menemukan bahwasannya wanita yang minum empat cangkir kopi dalam sehari berada pada risiko 25 persen lebih rendah dari batu empedu. Studi yang sebelumnya menemukan hasil yang sama untuk pria.

3. Kopi dapat pencegahan depresi. Perempuan yang sering minum tiga sampai empat cangkir kopi dalam sehari 15 persen lebih kecil hal kemungkinannya mengalami depresi, serta mereka yang meminum empat cangkir mempunyai resiko 20 persen lebih rendah, menurut laporan pada Tahun 2011 dalam “Archives of Internal Medicine.”

4. Kopi dapat mengurangi resiko diabetes. Studi kasus menunjukkan bahwasannya peminum kopi lebih kecil hal kemungkinannya untuk penyakit diabetes tipe 2. Laporan pada Januari Tahun 2012 dalam ‘Journal of Agricultural dan Food Chemistry’ hal ini kemudian dijelaskan alasannya. Hal ini karena efek pada senyawa yang terkandung pada kopi akan menghalangi hIAPP, polipeptida yang dapat menghasilkan serat protein yang abnormal, ditemukan pada orang dengan diabetes tipe 2.

5. Kopi dapat menurunkan resiko kanker. Mengkonsumsi kopi sudah dikaitkan dengan adanya penurunan risiko kanker payudara, endometrium, prostat dan kanker hati, serta mereka yang memiliki obesitas, estrogen dan insulin. Sebuah studi pada Tahun 2008 di Swedia telah menemukan bahwasannya minum dua sampai tiga cangkir dalam sehari dapat mengurangi risiko timbulnya kanker payudara.

6. Kopi dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh. Kopi dapat membantu Anda semua mempertahankan bahkan menurunkan berat badan. Sebuah studi kasus lama pada Tahun 1980 telah menemukan bahwa kafein yang telah ditemukan dalam kopi dapat merangsang metabolisme tubuh, hal ini hanya pada orang “normal,” sedangkan pada orang obesitas, mereka telah mengalami oksidasi pada lemak yang lebih besar.

7. Kopi dapat menurunkan resiko penyakit Parkinson. “Journal of American Medical Association” pada Tahun 2000 telah menemukan bahwa meminum kafein dan kopi menghasilkan risiko lebih rendah untuk  menderita Parkinson. Sebuah studi kasus pada Tahun 2010 telah menemukan bahwasannya minum dua hingga tiga cangkir kopi pada setiap hari menjadikan seseorang mempunyai peluang 25 persen lebih kecil mengalami penyakit tersebut.

8. Kopi memiliki antioksidan yang tinggi. Seorang peneliti di Harvard, Edward Giovannucci, dalam penelitiannya yang telah diterbitkan dalam “Cancer Epidemiology, Biomarkers dan Prevention,” telah mencatat bahwasannya kopi mempunyai lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan buah-buahan serta sayuran. Bahkan juga, pada sebuah studi Tahun 2005 telah menemukan bahwasannya kopi berada pada unrutan yang pertama sebagai sumber antioksidan dalam pola makan orang Amerika sampai sekarang ini.

Semoga bermanfaat pada informasi yang dapat kita sampaikan 8 manfaat minum kopi untuk kesehatan tubuh.
Diberdayakan oleh Blogger.