Header Ads

Akibat Arus Listrik Rumah Rasno Ludes Terbakar Ketika Ditinggal Berkebun

Aisha News - Kejadian yang kini terjadi di sebuah rumah yang berada di Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap telah ludes oleh kobaran api pada musibah kebakaran yang telah terjadi pada Selasa (24/11/2015).

Pemilik rumah kobaran api yang menderita kerugian sampai puluhan juta rupiah dan juga saat ini terpaksa untuk mengungsi.

Peristiwa tersebut telah menimpa rumah Rasno (35) yang berasal dari Dusun Cikorol RT 4 RW 2 di Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi Cilacap dalam hal ini pada kejadian sebelumnya Rasno pulang berkebun serta beristirahat yang terdapat di sekitar rumah pada pukul 13.30 WIB.

Tidak lama keluaga Rasno beserta istri dan anaknya pun kembali berangkat untuk berkebun kemudian rumah ditinggalkan dengan keadaan kosong.

Setelah sampai di kebun sekeluarga yang berjarak sekitar 50 meter, Rasno lupa membawa alat kebun yaitu parang dan menyuruh anaknya, Lia supaya pulang ke rumah untuk mengambil alat parang.

Tetapi sesudah sampai di rumah Lia sangat terkejut ia melihat di atap rumahnya sudah terbakar. Lia sangat Panik ia berteriak keras untuk meminta tolong serta berlari untuk menyusul ayah dan ibunya yang berada di kebun.

Dengan spontanitas mereka bertiga langsung berlari kembali ke rumah dan ternyata rumah sudah dilalap oleh api yang berkobar.

Namun setibanya di rumah semuanya sudah hampir terbakar atau keseluruhan bangunan rumah telah terbakar hanya menyisakan sepeda motor, televisi, BPKB serta kulkas.

Tri Komara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cilacap, telah menyebutkan bahwasannya penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga yang berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Dengan demikian Rasno besrta keluarga kini tinggal di rumah ibu kandungnya.

Pihak Kecamatan Jeruklegi telah menyatakan bahwa korban menderita dengan kerugian yang mencapai sekitar Rp 63,5 juta.

Selanjutnya rumah yang berukuran 8 × 12 meter persegi itu, kerugian dapat dihitung yaitu pupuk 2 kwintal, gabah 2 ton, dan uang tunai Rp 3 juta rupiah yang terbakar.
Diberdayakan oleh Blogger.