Header Ads

Anda Sakit Pinggang, Jangan Remehkan Penyakit ini?

Aisha News - Jangan anggap enteng sakit di bagian pinggang. Tanpa kami sadari bahwasannya sakit tersebut dapat menimbulkan adanya perubahan struktur pada bentuk pinggang anda. Bahkan disisi lain jika tidak langsung diobati akan Membuat penderitanya tidak dapat beraktivitas.

Hal tersebut pun yang dialami oleh Neneng (58) pada awalnya ia tidak menganggap serius bahwasannya sakit yang timbul pada bagian pinggangnya. Lama kelamaan pada sakit di bagian pinggang akan menjadi sangat sakit sekali dan dapat mempengaruhi pada kemampuan gerak tubuhnya.

"Rasanya sangat sakit sekali. Dalam hal ini jangankan untuk berdiri, untuk berjalan serta duduk lama saja tidak kuat. Dalam keseharian saya hanya dapat rebahan. Pada waktu itu selama sebulan sakitnya saya akan biarkan. Hal ini upaya ke kamar mandi saja saya harus dibantu oleh anak," ungkapnya.

Sangat tidak kuat untuk menahan sakitnya, dalam waktu sebulan kemudian Neneng pun berobat ke sebuah rumah sakit. Bahwasannya Dokter mendiagnosis pada sumber sakitnya ada pada sendi facet yang terdapat di ruas tulang belakang tersebut.

"Sakit yang terdapat di sendi facet tersebut akan terjadi karena adanya sebuah inflamasi. Gejala umumnya yaitu jika dibuat bergerak akan terasa sakit," ungkap dr.Mahdian Nur Nasution, ia spesialis bedah saraf dari sebuah klinik rumah sakit serta Tulang Belakang di Jakarta, yang langsung menangani Neneng.

Untuk sakit seperti itu, ungkapnya Mahdian sebuah tindakan fisioterapi justru tersebut akan menambah sakit. "Pada sakit di sendi facet yang sudah kronis kini dapat terjadi perlengketan," ungkapnya.

Neneng kemudian mendapatkan sebuah terapi radiofrekuensi atau dapat disebut tindakan pemanasan saraf yang berada di daerah sendi facet. Pemanasan tersebut dilakukan dengan menggunakan teknologi radiofrekuensi langsung pada saraf yang ditujukan pada saraf tersebut tidak akan lagi menghantarkan berbagai sinyal sakit pada otak secara permanen.
Diberdayakan oleh Blogger.