Header Ads

Anda Selalu Kesepian, Waspadalah Dapat Menimbulkan Perpendek Usia?

Aisha News - Tentang hidup kesepian yang dapat memicu pada sel-sel yang terdapat di tubuh dapat berubah, hal ini dapat meningkatkan risiko pada seseorang akan mengalami sakit atau juga bahkan hidupnya tidak selama dibandingkan orang yang hidup bersama anggota keluarga serta kerabatnya, menurut penelitian bahwasannya sebuah studi yang terdapat dalam jurnal the Proceedings of the National Academy of Sciences.

Dalam studi tersebut, Universitas Chicago dan juga Universitas California para peneliti meneliti sekitar 141 orang lansia. Mereka kemudian menemukan, pada kesendirian tersebut memicu respon perlawanan yang berada dalam tubuh, hal ini mempengaruhi produksi sel-sel darah putih serta akhirnya akan merusak pada sistem kekebalan tubuh.

Peneliti mengungkapkan bahwasannya pada dasarnya, kebanyakan orang yang kesepian mempunyai berbagai sistem imun yang lebih lemah serta berisiko akan mengalami peradangan yang lebih tinggi dibandingkan mereka semua yang tidak selalu kesepian.

"Berbeda sekali dengan apa yang orang kira dan pikirkan, sendirian bukanlah yang merupakan hal normal seiring bertambahnya pada usia. Bukan membuat hidup tambah sengsara, pada kondisi tersebut dapat sangat berdampak serius bagi kesehatan fisik serta mental," ungkap Caroline Abrahams, direktur sebuah yayasan amal di Inggris.

Menurutnya, pada penelitian kini memperlihatkan, bahwa lebih dari jutaan lansia telah mengaku tidak berbincang-bincang langsung dengan teman-teman mau[un tetangga atau juga pada anggota keluarganya selama sebulan.

"Jika kami tidak langsung bertindak, kami akan melihat kebanyakan jumlah lansia yang mengalami kesepian. Ada sesuatu hal yang dapat kami laksanakan disini, sekalipun jika kita harus memeriksa pada kondisi tetangga yang sekarang lebih tua, kerabat, dan juga teman-teman sepanjang tahun," ungkap Abrahams dilansir dari WebMD.
Diberdayakan oleh Blogger.