Header Ads

Apple iPad Pro Telah Mendukung USB 3.0 Lightning

Aisha News - Apple iPad Pro sekarang telah hadir dengan adanya sebuah konektor lightning yang sudah kompatibel serta USB 3.0, hal ini yang telah dilaporkan oleh iFixit. Perusahaan Apple telah memberitahukan atau juga mengonfirmasi sebelumnya, iPad dengan dimensi yang sangat besar telah didukung dengan kecepatan transfer data yang super cepat.

iPad pada generasi yang sebelumnya berbekalkan hanya USB 2.0 dengan tipe standar. USB tersebut yang mempunyai kemampuan transfer data yang maksimal sampai 480 Mbps dengan kecepatan 60 MB dalam hitungan per detik. Namun untuk sementara itu USB 3.0 telah mendukung sepuluh kali lebih kecepatan transfer, yaitu sampai 5 Gbps atau juga 625 MB dalam per detik.

Kecepatan transfer tersebut sangatlah membantu aktivitas pada bidang industri kreatif yaitu pada fotografi, desain grafis dan video. Pada kecepatan tersebut sangat profesional yang membutuhkan pada tigkat kecepatan transfer dengan cepat, yang akan menjadi sebuah target pasar pada iPad Pro.

IPad Pro mendukung pada kecepatan transfer data dengan kecepatan sampai 5Gbps yaitu sepuluh kali lipat lebih cepat daripada USB 2.0 yang sekarang secara teori telah memiliki kecepatan yang maksimum yaitu 480Mbps.

Meskipun begitu pda kabel yang sudah terdapat pada kardus iPad Pro tersebut hanyalah kabel yang cukup standar USB 2.0. Dengan kata lain Anda diharuskan untuk membeli sebuah adaptor USB 3.0 supaya memanfaatkan pda fitur tersebut.

Hal ini sangat disayangkan, para penggemar sebuah perangkat Apple ini sekarang masih tetap harus menunggu ketersediaan pada adapter lighting-to-USB 3.0 dan aksesori yang khusus supaya mengakses dengan kemampuan transfer sampai cepat tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.