Header Ads

Apple Telah Meraup Keuntungan Terbesar di Pasar Smartphone!

Aisha News - Sebuah laporan teranyar yang sudah dirilis dari Canaccord Genuity, bahwasannya keuntungan perusahaan Apple pada bidang industri smartphone kini telah meningkat menjadi 94 persen dengan kuartal ketiga pada tahun sekarang. Hal tersebut yang artinya naik hingga sebanyak 9 persen pada waktu periode yang sama pada tahun kemarin, dengan kisaran yaitu 85 persen, disebut juga naik hingga 2 persen yang dibanding pada periode yang sebelumnya meraih hingga 92 persen.

Padahal pada kontribusi sebuah perusahaan dengan berbasis Cupertino dengan total penjualan produk smartphone di berbagai belajan dunia hanya sekitar 14,5 persen dengan jumlah total yaitu 48 juta unit pada waktu kuartal yang ketiga pada tahun 2015. Hal ini perlu diketahui bahwasannya pada harga jual dengan kisaran rata-rata iPhone pada waktu kuartal ketiga tersebut cukup mahal harganya, yaitu USD 670 atau sebesar Rp 9,3 jutaan dan juga pada margin operasi sekitar 37 persen.

Sementara itu pada samsung sekarang meski masih pada diposisi terpuncak dengan total jumlah pengapalan produk smartphone yang paling besar, yaitu 24,5 persen dengan jumlah total 81 juta unit pada kuartal ketiga. Hal ini sangat disayangkan, keuntungan Samsung sekarang ini menjadi runner up serta hanya mampu membukukan keuntungan dengan total sebanyak 11 persen pada jumlah total penjualan produk smartphone. Untuk harga jual dengan kisaran rata-rata ponsel dari berbagai vendor berbasis Korea Selatan tersebut hanya kisaran USD 180 atau juga 2,4 jutaan jika kita dirupiahkan pada kuartal yang ketiga ini.

Selanjutnya jika seluruhnya digabungkan pada jumlah keuntungan Apple serta Samsung saat ini sudah melebihi 100 persen, namun hal ini akibat adanya kurugian yang sekarang terpuruk oleh para pemain besar lainnya, hal tersebut termasuk Sony, HTC, Lenovo, dan BlackBerry. Mereka semua disebutkan sudah tidak mampu bersaing di pasaran smartphone pada segmen kelas papan atas, dengan demikian yaitu smartphone dengan kisaran harga diatas yaitu USD 400 atau dapat disebut 5,4 juta rupiah.
Diberdayakan oleh Blogger.