Header Ads

Awal Ruang Terbuka Hijau Dibentuk oleh Forum Komunitas Hijau Cilacap

Aisha News - Forum Komunitas Hijau sekarang sudah dapat bermimpi untuk memilih Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cilacap. Sekarang tidak lama lagi akan segera tercapai. Hal tersebut untuk memiliki lahan dengan luas 1 hektar yang sekarang sudah disiapkan tepatnya di Jalan Dr. Sutomo depan kampus Politeknik Negeri Cilacap.

RTH sendiri yang merupakan sebuah program dari pemerintah pusat dengan bertemakan Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dalam hal ini sebagai hadiah kepada Kabupaten Cilacap yang sekarang ini sudah menyelesaikan Perda upaya Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW).

Paryanto, Ketua Tim Swakelola P2KH Kabupaten Cilacap mengungkapkan bahwasannya pembangunan RTH publik upaya membantu akan mewujudkan 20% kawasan hijau di perkotaan.

“Program kota hijau tersebut atribut terpenting yaitu terbentuknya sebuah Forum Komunitas Hijau (FKH) untuk Green Community” ungkap Paryanto.

FKH yang sekarang merupakan komunitas gabungan berbagai komunitas serta tokoh masyarakat aktivitas lingkungan LSM dan juga dari berbagai elemen dari pihak yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

FKH dengan cara yang resmi telah dibentuk pada sebuah kegiatan yaitu Focus Grup Discussion (FGD) yang bertempat di aula Bappeda Cilacap pada Sabtu (14/11/2015).

Hal tersebut Tim P2KH Provinsi Jawa Tengah, Suwito, dalam hal ini sebagai pemateri atau pembicara dalam FGD yang mengatakan bahwa kota hijau sekarang tidak hanya identik serta banyaknya pohon dan tanaman hijau.

“Lebihnya kota hijau pun bercirikan pada desain dan rencana kota hijau pada ruang terbuka hijau untuk pengelolaan berbagai sampah transportasi hijau dan juga lain-lain” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.