Header Ads

Bedah Rumah Korban di Majenang Akibat Puting Beliung

Aisha News - Program Bedah Rumah bag paa Korban Puting Beliung yang ada di Majenang oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) serta Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Cilacap pada Selasa (17/11/2015) yang telah terlibat langsung dalam sebuah aksi sosial yaitu bedah rumah untuk warga di Kecamatan Majenang yang sekarang roboh ditimpa dan diterjang oleh angin puting beliung.

Program bedah rumah tersebut dilaksanakan kepada Lusiman yang terkena musibah ini, bagi warga di Desa Benda Kulon, Kecamatan Majenang sekarang sudah rata sekali dengan tanah dikarenakan adanya angin puting beliung yang sdah terjadi pada Sabtu (14/11/2015).

Pihaknya Rahmat Purnomo, sekretaris MDMC Cilacap, telaj mengungkapkan pasca musibah yang terjadi oleh angin puting beliung hal tersebut pihaknya akan segera berkoordinasi langsung dengan pemerintah serta Kecamatan dan Koramil yang berada di Majenang upaya melakukan siap dan tanggap darurat.

Dengan hasil yang sudah terkumpul dari sejumlah bantuan baik material upaya merehab total dari pemilik rumah Lusiman.

Sekarang ini “MDMC sendiri sudah menyalurkan berbagai bantuan dengan berupa asbes dan kayu usuk” ungkapnya.

Ia telah menyatakan bahwasannya bedah rumah sekarang dilakukan dalam sehari dan langsung dapat dihuni kembali oleh pihak keluarga korban kejadian.

Selanjutnya Rahmat memberikan tambahan tidak terdapat korban jiwa pada kejadian musibah yang sudah melanda di daerah tersebut.

Ketika kejadian ini meski pihak Lasimun dan anggota keluarga yang telah berada tepatnya di dalam rumah sangat beruntung mereka telah berhasil selamat dari adanya musibah yang sudah menimpanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.