Header Ads

Berlebihan Konsumsi Ginseng Merah Menimbulkan Efek Samping

Aisha News - Ginseng merah banyak sekali dikenal atau disebut akar ajaib. Ginseng merah sangat berkhasiat untuk membantu menetralisir bermacam-macam penyakit yaitu untuk melawan diabetes, kanker, menjaga kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah, mengurangi kelelahan bagi penderita AIDS serta detoksifikasi.

Namun meski telah diklaim tidak memiliki racun serta aman untuk dikonsumsi bagi siapa saja, namun sebaiknya mengkonsumsi ginseng merah tersebut jangan berlebihan mengkonsumsinya.

Professor dari ilmu kedokteran molekuler yang berada di Medicine Ewha Womans University, Menurut Prof. Sei-Kwan Oh,Ph.D., mengkonsumsi ginseng merah berlebihan serta berkelanjutan hal ini dapat menimbulkan hipertensi dan insomnia.

Dilansir dari health.kompas.com bahwasannya “Konsumsilah ginseng merah sesuai aturan, yaitu antara 100-200 mg ke dalam kapsul atau teh, konsumsi tiga kali dalam sepekan pada pagi hari. Pada saat anda rutin mengonsumsinya, pastinya akan merasakan berbagai khasiat, khusunya bagi peningkatan kinerja otak,” ungkap Prof. Sei-Kwan pada sebuah acara Seminar Ginseng di Korea 2015 yang bertempat di JW. Marriot, Jakarta (17/11/2015).

Konsumsi ginseng merah secara berkelanjutan selama lebih tiga bulan tak direkomendasikan. Namun hal ini sebaiknya, konsumsilah ginseng merah dilakukan pada waktu tertentu. Imbuh Prof. Sei-Kwan.

Setiap hari minum ginseng selama dua atau tiga pekan, selanjtnya berhenti atau beri waktu paling sedikitnya satu pekan. Kemudian dilanjutkan pada waktu yang sama.

Pada saat anda menderita kelainan medis, hamil, menyusui, atau juga sedang minum obat-obatan, hal ini harus hindari mengonsumsi ginseng merah dikarena tanpa adanya konsultasi dengan dokter akan mengakibatkan efek fatal.

Selanjutnya ketika Anda mengkonsumsi obat diuretika, aspirin atau juga ketika anda sedang menjalani pengobatan hipertensi serta penyakit kardiovaskular yang lainnya, dalam hal ini jangan berani mengkonsumsi ginseng merah. Dikarenakan dapat menimbulkan sebuah konflik yang terjadi di dalam tubuh karena adanya obat-obatan yang sudah dikonsumsi terlebih dulu.
Diberdayakan oleh Blogger.