Header Ads

BLH Tetap Optimis Wujudkan Cilacap Bersih upaya Merebut Piala Adipura

Aisha News - Badan Lingkungan Hidup (BLH) di Kabupaten Cilacap sampai kini tetap fokus dalam upaya mewujudkan Kabupaten Cilacap sebagai kota yang bersih meskipun Piala Adipura pada tahun 2014 kemarin tidak dapat diraihnya.

Adjar Mugiono sebagai Kepala BLH Kabupaten Cilacap, telah mengungkapkan meskipun pada Piala Adipura terlepas yang tidak kalah penting yaitu upaya meningkatkan kesadaran serta mental masyarakat dalam upaya membudayakan pada pola hidup bersih.

Hal ini dari pihaknya akan terus mengampanyekan budaya dengan pola hidup bersih dengan melalui berbagai upaya dan kesempatan.

“Salah satunya dalam hal ini yaitu budaya untuk membuang sampah pada tempatnya yang sampai sekarang masih menjadi sebuah perhatian yang sangat serius” ungkapnya.

Dengan demikian di beberapa ruas jalanan permukiman yang terdapat di wilayah kota hingga kini masih dijumpai banyaknya tumpukan sampah yang dibungkus plastik hal ini diduga telah sengaja dibuang oleh para warga yang tidak memiliki rasa tanggung jawab.

Pihaknya disisi lain telah mendukung akan terwujudnya pada proyek Refused Derived Fuel (RDF), yaitu dalam upaya mengolah sampah di kota yang menjadi sebuah bahan bakar alternatif.

Adjar telah menyatakan bahwasannya terdapat 21 poin untuk penilaian Adipura seperti pada pemukiman, taman kota, perkantoran, rumah sakit, jalan, sekolah, pertokoan, hutan kota, stasiun, pelabuhan, pasar, terminal bus, TPA dan yang lainnya.

Selanjutnya dapat diakui, sampah menjadi sebuah persoalan yang sangat serius dalam upaya untuk mempertahankan Adipura sampai dapat dibutuhkan dalam upaya kerjasama serta kesadaran yang lebih baik dari berbagai elemen serta semua pihak dan juga khususnya dari pihak elemen masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.