Header Ads

BNNK Cilacap Lampaui Target 337 Pecandu Direhabilitasi di Rumah Sakit Santa Maria

Aisha News - Banyaknya pecandu yang terdapat di Cilacap sampai jumlah 337, bahwasannya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap sampai bulan November 2015 kini sudah merehabilitasi sekitar 337 dari mantan pecandu narkoba.

AKBP Agung Prabowo, Kepala BNNK Cilacap, telah menyatakan dalam jumlah ini telah melampaui target dalam pencapaian selama tahun 2015 yaitu sebanyak 306 pecandu.

Jumlah tersebut ungkap Agung seorang pecandu Narkoba dengan jenis sabu yang menjadi paling banyak disusul yaitu pil ekstasi serta morfin sampai dengan pil koplo.

“Seuntukan besar yang merupakan dari hasil penjangkauan dari tim BNNK dan selebihnya dengan cara sukarela yang melaporkan diri untuk direhabilitasi” ungkapnya.

Agung pun telah menerangkan bahwasannya pada inti dari program rehabilitasi tersebut mengajak para pecandu dalam upaya untuk segera bebas dari adanya ketergantungan narkoba.

Dengan demikian yaitu caranya upaya menjalani serangkaian rehabilitasi yang terdapat di rumah sakit yang sudah ditunjuk yaitu Rumah Sakit Santa Maria di Cilacap.

Selanjutnya menurut Agung bahwa selama masih ada posisi sebagai pencandu narkoba dalam hal ini pihaknya telah membuka secara meluas untuk memfasilitasi pada tahapan rehabilitasi.

Sebab yakin selain pecandu yang kini sudah terjangkau BNNK sekarang masih banyak pecandu yang lainnya yang ingin terbebas adanya ketergantungan dari barang haram tersebut dan juga belum terjangkau olehnya.

Agung menambahkan bahwasannya sejauh ini baru satu Rumah Sakit Santa Maria yang telah membuka sebuah layanan rehabilitasi upaya penyembuhan bagi pecandu.

Sedangkan RSUD Cilacap hingga kini masih menunggu proses dalam upaya penetapan dari pemerintah kabupaten Cilacap.

Dengan demikian ditargetkan pada 2016 yang akan datang BNNK Cilacap akan melanjutkan program tersebut dengan sangat fokus dalam upaya pasca rehabilitasi untuk para mantan pecandu.
Diberdayakan oleh Blogger.