Header Ads

Hari Ayah Nasional Diperingati 12 November 2015

Aisha News - Sebagai warga Indonesia yang baik tentnya harus memperingati Hari Ayah. Pada peringatan Hari Ibu selalu dirayakan setiap tahun pada 22 Desember yang sudah orang banyak mengetahuinya. Tetapi pada 12 November sekarang, sudah ditetapkan Hari Ayah Nasional. Hal tersebut bagaimana dari sejarah terbentuknya Hari Ayah?

Anda dapat membandingkan pada sosok ayah, tentunya tidak kalah “populer” dibandingkan hari ibu. Sama seperti halnya pada sosok ayah, untuk memperingati Hari Ayah haruslah tidak kalah populer pada Hari Ibu.

Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwasannya setiap 12 November sudah disahkan untuk memperingati sebagai Hari Ayah. Namun kurang begitu banyak mengenal dibandingkan pada Hari Ibu, yang selalu diperingati pada setiap 22 Desember, untuk perayaan pada Hari Ayah sekarang jauh sangat istimewa.

Hal ini tentunya dapat dimengerti, bahwasannya sosok ayah pada keluarga tidak begitu sekrusial dibandingkan sosok ibu. Hal tersebut tanpa mengurangi begitu pentingnya dari sosok ayah, tentunya setiap orang sangat setuju bahwa sosok ayah yang selalu diibaratkan seperti halnya pahlawan.

Dilansir dari Wikipedia pada Kamis (12/11/2015), Pada Hari Ayah yaitu sebuah momen untuk menghargai dan menghormati sosok ayah. Lebih 75 negara memperingati pada Hari Ayah minggu yang ketiga Juni. pada perayaan Hari Ayah tentunya di luar negeri sekarang ini sudah dirayakan pada Abad 12.

Awal mula sejarahnya peringatan untuk Hari Ayah yang dipelopori oleh sebuah komunitas lintas agama. hal ini tentunta pada 12 November 2006, para perempuan yang masuk tergabung pada Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) telah menggelar deklarasi untuk Hari Ayah bertempat di Pendopo Gede Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Selanjutnya Hari Ayah selalu dirayakan dengan momen pemberian hadiah kepada sosok ayah serta kegiatan kekeluargaan. Sosok Ayah pada sebuah keluarga yang umumnya menjadi sebuah sosok yang sangat diteladani dan disegani serta dihormati. semua itu sosok ayah yaitu tulang punggung bagi keluarga, pelindung dan sandaran bagi keluarganya. Selamat Hari Ayah!
Diberdayakan oleh Blogger.