Header Ads

Inilah 5 Makanan Untuk Kesehatan Mata Secara Alami

Aisha News : Mata merupakan panca indra yang sangat vital. Untuk menjaga kesehatan mata, perlu asupan gizi yang sesuai. Memiliki mata yang sehat akan membantu terhindar  dari berbagai macam masalah penglihatan.

Berikut adalah sumber makanan sehat yang wajib dikonsumsi, agar memiliki mata yang sehat dan jernih dalam melihat seperti yang dilansir laman  top10homeremedies yaitu sebagai berikut :

Bayam
Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini. Bayam merupakan makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi dan diserap tubuh. Anda dapat mengkonsumsi bayam  dengan sayuran hijau lainnya seperti halnya kangkung, sawi, serta lobak. Bayam ternyata mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein juga zeaxanthin  yang baik untuk kesehatan mata. Fungsi dari Vitamin A yaitu dapat membantu melindungi kornea, lutein serta melindungi mata dari sinar ultraviolet serta  zeaxanthin.

Salmon
Salmon ternyata kaya akan kandungan omega-3 asam lemak yang membantu mencegah mata kering. Selain itu, Omega-3 asam lemak juga berkhasiat membantu menangkal  degenerasi makula terkait usia. Saran dari para ahli yaitu mereka merekomendasikan untuk setidaknya mengkonsumsi dua porsi salmon dalam seminggu. Salmon dapat dikonsumsi bersama  sup, salad atau sebagai menu hidangan utama.

Wortel
Wortel ternyata mengandung banyak beta-karoten, yang merupakan kandungan suatu zat prekursor vitamin A. Tak hanya manfaat itu, Wortel juga mengandung lutein yaitu dapat membantu kepadatan  peningkatan suatu pigmen makula dalam, tempat kuning berbentuk oval yang berada di dekat pusat retina. Hal tersebutlah yang pada gilirannya melindungi retina serta menurunkan  risiko degenerasi makula. Manfaat dan khasiat lainnya dari Wortel yaitu kaya serat serta potasium yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Paprika
Paprika merupakan salah satu sumber terkaya dari vitamin A dan C. Sementara fungsi dari vitamin A yaitu membantu menjaga penglihatan, vitamin C berfungsi  melindungi mata terhadap bahaya penyakit katarak. Untuk mendapatkan kesehatan secara keseluruhan untuk mata, makan secara teratur berbagai paprika termasuk  yang berwarna hijau, merah, kuning, oranye, juga bahkan ungu, coklat serta hitam harus anda coba.

Blueberry

Makanan yang satu ini kaya akan khasiat dan manfaat yang baik untuk mata. Makan blueberry secara teratur ternyata dapat meningkatkan visi serta memperkuat  pembuluh darah di belakang mata. Selain itu, Buah Blueberry juga mengandung zat yang bernama anthocyanin yang fungsinya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta peradangan.  Manfaat lainnya dari Blueberry yaitu dapat mencegah penyumbatan di arteri yang memberi makan oksigen ke retina.

Tentunya untuk dapat optimal menyehatkan mata, perlu mengkonsumsi ke lima jenis makanan tersebut secara rutin. Menjaga asupan makanan yang sehat dan  menyehatkan ke dalam tubuh supaya kesehatan selalu terjaga dengan optimal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.