Header Ads

Jelajah Wisata Pulau Seribu Sungai Pesona Borneo

Aisha News - Event Borneo Extravaganza 2015 yaitu kekhasan pulau Borneo yang akan menjawab rasa penasaran Warga Bandung dan sekitarnya. Borneo Extravaganza 2015 siap menyajikan Serangkaian acara yang menarik kepada warga Bandung, yaitu khususnya setiap orang yang berkunjung ke Bandung Indah Plaza. dalam Event tersebut sebagai penyelenggara yaitu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta bekerjasama dari lima provinsi yang berada di Kalimantan yang akan menggelar bermacam acara seru serta menarik pada tanggal 27-29 November 2015.

Dari Gabungan kelima provinsi ini mereka sangat kompak untuk menawarkan berbagai pesona keindahan alam yang ada. Seperti yang selama ini  dikenal masyarakat luas, yaitu pulau Kalimantan selalu memiliki keindahan alam yang dapat membius para wisatawan berupa pantai, sungai, warisan budaya serta wisata buatan (manmade).

"Dalam kegiatan Petualangan di sekitar kawasan ekologi serta tempat konservasi orang utan di Tanjung Puting. serta beberapa Wisata bahari yang terletak di Kepulauan Derawan dan  wisata yang memiliki daya tarik kelas dunia yaitu sungai Rungan dan Kahayan," ujar Samsul Bahri, yaitu perwakilan Inke & Maris Associates yang menyelengarakan sebuah acara yang bertema Borneo Extravaganza 2015.

Selanjutnya kegiatan tersebut nantinya akan dibicarakan dalam sebuah bursa pariwisata yang akan  memberi kesempatan kepada para pelaku usaha di bidang pariwisata yaitu Biro Perjalanan Wisata (BPW) supaya dapat menawarkan sebuat paket-paket wisata yang menjadi andalan mereka.

Para BPW nantinya diharapkan untuk dapat memanfaatkan acara ini untuk menjalin kerjasama dalam bidang bisnis dengan para agen travel yang berada di Bandung dan Jakarta.

"Acara table top pada meeting yang akan diselenggarakan di Hotel Santika tanggal 26," tambahnya Samsul pada hari Senin, 16 November 2015 yang bertempat di sebuah Gedung Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Selanjutnya Seheriyah yang menjabat Kasubdit Kesehatan Spa dan Kuliner Kemenpar mengungkapkan dalam acara Borneo Extravaganza ini merupakan sebuah agenda promosi jangka panjang. Dalam acara tahunan tersebut yang akan menampilkan seni budaya etnik Pulau Seribu Sungai yaitu julukan wilayah tersebut.

"Kesenian yang jarang di tampilkan oleh suku Dayak  di tempat umum,ataupun hasil dari kerajinan asli karya penduduk Dayak," ungkapnya melengkapi.

Para pengunjung BIP tidak hanya disuguhi budaya Dayak dan pertunjukan seni budaya asli kalimantan. yaitu Berupa seni tarian melayu serta musik Tionghoa. ada juga kerajinan permata yang khusus didatangkan langsung dari wilayah Martapura, Kalimatan Selatan. Pameran yang di buka pada pukul 09.00 pagi sampai dengan 21.00 WIB untuk Masyarakat Bandung dan sekitarnya yang merasa penasaran dengan kekhasan budaya pulau Borneo.
Diberdayakan oleh Blogger.