Header Ads

Kesehatan dan Kesadaran Warga Indonesia Rendah

Aisha News - Sampai mana kesadaran Kamu dan pentingnya dalam menjaga kesehatan? Apakah ada suatu hal yang sudah Kamu lakukan supaya mendapat kesehatan yang didambakan? Dalam hal ini kamu pastinya semangat sekali menjawab sebuah pertanyaan yang positif, akan tetapi supaya menjawab sebuah pertanyaan yang kedua kalinya mungkin tidak akan sulit.

Dalam hal ini pada kenyataanya telah diungkapkan oleh sebuah penelitian yang terbaru di Sun Life Asia Health Index yang sudah dilakukan pada beberapa negara di Asia, hal tersebut termasuk Indonesia. Dalam surveinya telah menunjukkan bahwasannya dalam motivasi masyarakat supaya hidup sehat sekarang masih  diprioritas yang pertama serta pentingnya atribut dan gaya hidup dalam hubungan anggota keluarga dan juga  tabungan bagi keluarga. Hal tersebut dalam Aspek yang diutamakan yaitu 73 persen bagi masyarakat. Sekarang meningkat menjadi 19 dari survei pada tahun lalu.

"Survei yang baru 706 warga yang terdapat di dua Provinsi, Jawa Timur dan Jakarta, bahwa kesadaran serta motivasi supaya sehat meningkat yaitu 73 persen dibandingkan tahun lalu terdapat 50 persen saja. Empat dari lima orang di Indonesia semua berpikir bahwa dirinya sangat sehat. Namun sangat di sayangkan, masih banyak sekali yang belum merubah dalam kebiasaan tidak sehat," ungkap Head of Marketing PT Sun Life Financial Indonesia, Shierly Ge, pada acara seminar di media dalam rangka untuk peringatan bulan diabetes, tepatnya di Royal Heritage Spa, Jakarta pada Kamis (12/11/2015).

Selanjutnya kebanyakan orang tidak mau mengatakan bahwa untuk menjadi sehat itu adalah sebuah aspek yang penting pada kehidupan sehari-hari, lebih dari 1 per 3 warga di Indonesia 35 persen sekarang masih tidak mau berolahraga dalam artian secara rutin serta masih menunjukkan dalam kebiasaan yang tidak sehat yaitu kurangnya tidur 32 persen serta merokok 28 persen. Dalam hal tersebut kurangnya waktu serta biaya dikarenakan masalah pekerjaan yang dapat menghambat untuk membatasi warga di Indonesia supaya menjalani pada gaya hidup lebih aktif.

"Walau hanya menganggap bahwa sehat itu penting, dalam biaya serta kurangnya waktu menjadi sebuah problem klasik yang dapat menghalangi kepada seseorang untuk meningkatkan dalam kesehatannya. Yaitu termasuk kategori tidak sehat, hal ini sangat mudah dialihkan atau juga tidak ada motivasi supaya mengambil tindakan dalam gaya hidup supaya lebih sehat. Masalah tersebut dihadapi 2 dari 5 orang yang mengetahui bahwasannya sehat itu sangatlah penting," ujarnya.
Diberdayakan oleh Blogger.