Header Ads

Ketika Melintas Jalan Ini Akan Mengeluarkan Melodi

Aisha News - Jepang Pada saat Anda memakai kendaraan dan melintasi jalan di Jepang Ada hal yang unik dan tak biasa. Shizuo Shinoda yang merupakan Seorang insinyur ternama dari jepang  membuat inovasi baru dengan membuat jalan yang dapat mengeluarkan bunyi atau "jalan melodi" yang di bangun di beberapa jalan di negeri sakura tersebut.

Pada tahun 2007 yang lalu, dalam penyempurnaan ide yang dibuat Shinoda sekelompok tim insinyur dari daerah Hokkaido Industrial Research Institute. Dibuat di sepanjang permukaan jalan di daerah dengan jalan yang dikelilingi sebuah kebun dengan menggunakan interval yang sangat  spesifik. Dalam menghasilkan suara yang keluar sangat tergantung dari jauh alur yang dipakai dan kecepatan mobil yang bergerak  menelusuri jalanan tersebut maka akan menghasilkan melodi dengan nada tinggi ataupun rendah. semakin dekat alur maka semakin tinggi nada suara yang dihasilkan.

Pada Rabu (18/11/2015) yang Dilansir oleh Amusingplanet, di Jepang tersebar ada empat jalan yang dapat menghasilkan melodi, yaitu yang terdapat di daerah Wakayama,Shizuoka, Hokkaido dan Gunma. Uniknya, hampir disetiap jalan yang dilalui pasti mengeluakan melodi atau nada yang berbeda.

Selain terdapat simbol-simbol jalan, ketika melintasi jalan yang ditandai dengan catatan musik yang memiliki warna dalam permukaan jalan yang memiliki manfaat untuk memperingatkan para pengguna jalan bahwa akan mengeluarkan suara melodi ketika melalui.

Di Jepang ternyata bukan hal yang pertama sebuah jalan yang mengeluarkan musik ini. Gylling seorang pria yang berasal dari Denmark pada Oktober 1995 yang lalu beserta dua seniman Denmark yang bernama Steen Krarup Jensen dan Jakob Freud-Magnus, menciptakan sebuah jalan bermelodi dengan teknik berbeda yang diberi nama Asphaltophone.

Sangat unik bukan jalan yang mengeluarkan melodi ini,bagaimana pendapat Anda?
Diberdayakan oleh Blogger.