Header Ads

Ketua PDI-P Cilacap Komitmen Tidak Mencalonkan Sebagai Bupati Cilacap

Aisha News - Kabupen Cilacap sekarang ini sedang gempar-gemparnya pencalonan Bupati Cilacap yang mana untuk Ketua PDI-P Cilacap tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati serta wakil Bupati dalam masa Pilkada di Cilacap periode 2017 yang akan datang yaitu Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Taufik Nurhidayat memastikan dirinya tidak akan mencalonkan. Tegasnya.

Ketua PDI-P Cilacap telah berKomitmen bahkan sudah didelegasikan dalam bentuk tanda tangan yaitu di atas meterai yang didampingi bersama pengurus DPC PDI-P yang lainnya serta bertempat di kantor DPP PDI-P.

Taufik Nurhidayat menyatakan, hal ini sesuai amanat yang di berikan dari DPP PDI-P pengurus partai karena dilarang untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah dalam berbagai semua tingkatan.

“Pengurus partai telah dilarang untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah, baik mencalonkan sebagai Bupati, Walikota maupun Gubernur.  yang sudah komitmen dari pihak PDI-P” ungkap Taufik yang sekarang menjabat Ketua DPRD Cilacap.

Akan tetapi, jika bersangkutan telah mendapatkan tugas dari pihak partai dalam upaya untuk mencalonkan sebagai calon kepala daerah dengan demikian maka tidak ada alasan yang lainnya dalam upaya untuk menolaknya.

“Jika dalam hal tersebut sudah merupakan perintah dari pihak partai, maka tentu setiap kadernya harus siap” pungkasnya.

Selanjutnya Taufik menyatakan bahwa pada waktunya nanti DPC PDI-P pastinya akan membuka pendaftaran sebagai calon bupati serta wakil bupati dari pihak internal partai.

“Saya akan buka pada pendaftaran yang bakal calon Bupati nanti pada waktunya. Saya akan jamin tidak akan mencalonkan dalam upaya mencalonkan diri” ungkapnya.

Dalam hal ini ditanya dari berbagai seputar sosok yang akan diusung oleh Taufik yang menyatakan sampai sekarang belum terdapat satupun yang  keluar untuk mencalonkan diri dari pihak PDIP.

“Akan tetapi saya akui, sampai sejauh ini untuk sosok yang mempunyai kedekatan sejarah PDI-P Cilacap yaitu dari Tatto Suwarto Pamuji, Bupati incumbent” jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.