Header Ads

Kilang RFCC Cilacap Diresmikan oleh Wapres Jusuf Kalla

Aisha News - Sekarang diadakan peresmian Kilang RFCC Cilacap oleh Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, ia telah meresmikan operasional kilang Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Pertamina RU IV Cilacap pada kitas (26/11/2015) sore hari.

Dengan demikian untuk peresmian dilaksanakan dalam acara yang terdapat di Lapangan Pertamina Donan.

Wakil Presiden mengungkapkan, pemerintah mendukung sekali dalam upaya terwujudnya sebuah kemandirian energi Nasional yaitu salah satunya dalam upaya peningkatan produksi BBM baik dari dalam negeri sehingga untuk seiring permintaan yang kini terus meningkat.

Ia telah menegaskan bahwasannya dengan cara bertahap di Indonesia kini harus dapat mengurangi impor BBM ke luar negeri.

“Bahkan kita optimistis serta bertahap dan terus semakin bertambahnya sebuah kapasitas kilang yang akan dilaksanakan oleh pihak Pertamina, Indonesia kini terbebas dari berbagai impor BBM” ungkapnya.

Peresmian tersebut ditandai adanya penekanan tombol sirine yang di tujukan oleh Jusuf Kalla, Wakil Presiden, yang didampingi dengan Direktur Utama Pertamina yaitu Dwi Sutjipto, dari berbagai Menteri Kabinet Kerja. Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Cilacap serta pejabat terkait.

Dwi Sutjipto, Direktur Utama PT Pertamina menambahkan, bahwasannya Pertamina kini berkomitmen akan terus melakukan upgrading serta pengembangan kilang di Cilacap dan kilang dari berbagai perusahaan lainnya.

“Semakin efisiennya pada kilang Pertamina kini semakin kompetitif pada sebuah persaingan untuk penyediaan BBM yang berada di pasar yang kini semakin terbuka” ungkapnya.

Selanjutnya didapati kilang RFCC yang memiliki 21 unit equipment serta sukses dalam beroperasi yang ditandai sebuah tetesan produk perdana 30 September 2015.

Ketika sudah beroperasi 100 % RFCC kini dapat memroduksi dengan High Octane Mogas Component (HOMC) yaitu antara 37 ribu barel dalam sehari, 1.000 ton bahkan lebih Elpiji dalam sehari, dan juga 430 ton dalam sehari propylene.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.