Header Ads

Luas Hutan Kota Holcim Indonesia di Cilacap Naik Mencapai 39%

Aisha News - Luasan Hutan Kota yang berada di Cilacap pada tahun 2015 sekarang bertambah yaitu mencapai hingga 39,7 % atau sekitar 18,3 hektar untuk sekarang ini.

Hal tersebut seiring adanya tambahan pada luasan Hutan di Kota pada area Holcim Indonesia yaitu pabrik Cilacap dengan mencapai sekitar 64,3 hektar pada saat ini.

Deny Nuryandain sebagi Corporate Communication Holcim Indonesia, telah menjelaskan pada awalnya hutan kota yang terdapat di Holcim sekitar 46 hektar saja yaitu tersebar pada beberapa sudut di area pabrik.

“Bertambah luasnya Hutan di Kota karena disebabkan adanya perubahan fungsi lahan yaitu seperti beberapa gedung perkantoran sekarang ini sudah dirobohkan serta sudah dihijaukan” pungkasnya.

Menurutnya sebagai upaya bertambah luas Hutan di Kota yaitu pabrik telah membawa perubahan secara signifikan terhadap adanya ruang hijau.

“Sebelumnya pada ruang hijau tersedia 39 persen saja dari luas pada keseluruhan pabrik. Sekarang sudah bertambah yaitu 15 persen yang menjadi sekitar 54 persen atau dapat disebut juga lebih dari separuhnya pada area pabrik” ungkapnya.

Pada kondisi sekarang ini akan sangat mendukung Cilacap yang kini semakin sejuk dikarenakan pada fungsi hutan serta kota sebagai paru-parunya kota yang akan menghasilkan oksigen serta menyerap karbondioksida. Imbuhnya.

Pada saat itu dalam kondisi sebelumnya pada hutan kota Holcim yang sudah meraih penghargaan sebagai tata Hutan Kota yang Terbaik di Tingkat Jawa Tengah.

Dalam upaya membangun fungsi Hutan Kota Holcim serta menggandeng dari pihak Balai Penelitian Teknologi Agroforestri Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan.

Selanjutnya ada imbuhan yaitu 12 ribu lebih untuk pohon hal ini sehingga total pohon yang ada di Hutan Kota Holcim Indonesia sekarang menjadi 52 ribu pohon kondisi ini naik sekitar 32 % dari kondisi sebelumnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.